Jumat 31 Mar 2017 11:59 WIB

Kim Kardashian Lakukan Operasi demi Miliki Anak Ketiga

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Kim Kardashian
Foto: Reuters
Kim Kardashian

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selebritas Kim Kardashian dan suaminya Kanye West sangat mendambakan kelahiran anak ketiga. Demi mewujudkan hal itu, Kim rela melakukan operasi untuk bisa membantunya hamil.

Dilansir Fox News, dalam episode baru "Keeping Up With the Kardasians" artis 36 tahun itu mengungkapkan ia akan menjalani operasi. Hal itu dilakukan untuk membantu kehamilan anak ketiganya dengan West.

Kim mengatakan akan mencoba memperbaiki rahimnya demi mendapat buah hati. "Ini masih akan menjadi kehamilan berisiko tinggi, tapi masih bisa hamil," katanya.

Tapi keluarganya tak memiliki antusiasme yang sama dengan Kim. Adik Kim Kendall Jenner dan Kloe mempertanyakan ide Kim tersebut.

Ini bukan kali pertama Kim berurusan dengan masalah fertilitas. Pada 2013 ia menulis di situsnya pada kehamilan pertamanya, ia mengalami pre-eklamasi. Itu membuat Kim harus melahirkan enam pekan lebih awal dari jadwal.

Tapi komplikasi tersebut tak berakhir setelah proses melahirkan. Saat melahirkan North, plasenta yang semestinya keluar tidak keluar.

"Plasenta saya tetap di dalam melekat di rahim saya, ini dikenal dengan plasenta akreta. Ini merupakan kondisi berisiko tinggi yang terjadi ketika plasenta tumbuh terlalu dalam ke dinding rahim," katanya.

Ketika hamil anak keduanya Saint ia kembali dihadapkan dengan masalah. Janin yang dikandungnya menghadap ke atas dalam posisi sungsang.

Ia pun harus menjalani prosedur external cephalic version (ECV), untuk mengembalikan posisi kepala bayi di bawah. Tapi meski kerap menghadapi kesulitan saat hamil dan melahirkan, Kim masih menginginkan buah hati lagi.

"Aku sudah melalui banyak proses melahirkan yang buruk dokter merasa tak aman bagiku untuk hamil lagi. Operasi ini satu-satunya hal terakhir yang bisa aku coba," ujar Kim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement