Sabtu 25 Mar 2017 18:51 WIB

Ria Miranda Kerja Sama dengan Hijabers Korea

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda
Foto: Republika/Desy Susilawati
Ria Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk peragaan busana di Korea nanti, Ria Miranda bekerja sama dengan hijabers Korea, Ayana Moon. Ria sendiri sudah menghubunginya. Dan, Ayana menyatakan kesediaannya menjadi model untuk pemotretan juga menemani Ria selama dia berada di Korea.

“Kolaborasi dengan hijabers Korea, ada Ayana, dia ternyata sekarang lagi di Malaysia, kebetulan pas kita lagi di sana, kebetulan pas pulang ke Korea. Alhamdulilah dia mau jadi modelku di sana nanti. Photo shoot-nya, Ayana mau temani kita selama di sana, ingin lebih mengenal fashion Korea,” jelasnya kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta belum lama ini.

Selain Ayana, dalam peragaan busananya nanti Kamis (30/3), koleksi Ria Miranda juga akan diperagakan oleh model-model dari Korea. Model Korea ini akan memakai busana modest wear Ria Miranda dengan konsep padu padan sekitar dua atau tiga lapis.

Mereka juga akan mengenakan hijab ala era 70 atau 80an. Dengan dua buah hijab segi empat yang dipadankan menjadi satu. Mereka hanya menggunakan koleksi baju Ria, tanpa mengenakan aksesoris lain.

“Beberapa look ada yang saya gabungkan, sebelumnya saya enggak berani pakai luaran, yang terlalu dobel-dobel berlapis-lapis, kebetulan fall winter rasanya tidak masalah pakai bahan tebal. Pakai dua kerudung di satu look sebelumnya belum pernah,” tambahnya.

Untuk koleksi Korea kali ini, Ria menghadirkan koleksi busana lengkap. Mulai dari street wear sampai koleksi formal wear.

Menurut Ria, menggarap koleksi Korea ini tidaklah mudah. Walaupun sebenarnya gaya busana Korea ini tidak terlalu jauh dengan Indonesia. “Jadi rasanya tidak terlalu sulit, dan masih bisa lah, karena kesulitannya dari yang tidak modest wear ke modest wear,” ujarnya.

Ria yakin koleksinya akan diterima di Korea. Apalagi yang menggunakan modest wear sudah cukup banyak disana. Bahkan ada beberapa orang asli Korea pakai hijab. “Insya Allah potensi ada  mudah-mudahan potensi cukup besar di sana,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement