Jumat 09 Feb 2024 12:21 WIB

Luncurkan Koleksi Haji dan Umroh, Ria Miranda Pakai Bahan Nyaman dengan Siluet Cantik

Kolab dengan Garuda Indonesia, Ria Miranda luncurkan koleksi Haji dan Umrah 2024.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
RiaMiranda kolaborasi dengan Garuda Indonesia hadirkan koleksi Haji dan Umrah 2024 di Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
RiaMiranda kolaborasi dengan Garuda Indonesia hadirkan koleksi Haji dan Umrah 2024 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslimah membutuhkan busana yang tepat selama pergi haji maupun umroh. Tak lagi identik dengan abaya atau gamis polos, sekarang Muslimah memiliki beragam pilihan busana untuk beribadah di Tanah Suci.

Jenama mode RiaMiranda bersama Garuda Indonesia memberikan pilihan pakaian dengan siluet A-line yang lepas. Warna dan motif yang ditampilkan merupakan ciri khas dari RiaMiranda, yaitu pastel dengan Garuda Indonesia identik tosca, biru, dan navy.

Baca Juga

"Ibadah umroh memang tidak terlalu berwarna, ini bisa dipakai ibadah harian, ke masjid, dan ketika di pesawat nggak lecek, nyaman untuk tidur 10 jam di pesawat," kata desainer Ria Miranda di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Bahkan, koleksi-koleksi ini tidak hanya bisa dipakai saat umroh. Namun, khusus untuk koleksi haji dan umroh ini ukuran pakaian dibuat lebih panjang agar bisa dipakai sholat.

 

Terdapat koleksi polos maupun print bunga-bunga khas RiaMiranda. Kancing pada bagian lengan juga memudahkan untuk mengambil wudhu.

"Aku rasa warna ini tidak mencolok untuk umroh, kita bisa padu padan dengan kerudung polos, kerudung lebih panjang, atau mukena," kata dia.

Bahan nyaman

Koleksi menawarkan bahan chiffon dengan berbagai gramasi tipis dengan tekstur. Bahan ini diklaim cukup nyaman dan tidak mudah kusut. Bahan lain yang dipakai ialah satin, crepe, twill, dan crinkle sheer.

Siluet cantik

Ada lima produk dalam koleksi "Haji dan Umrah 2024" mulai dari sajadah, mukena, aksesoris penunjang dan lebih banyak dress. Selain polosan, ada motif bunga yang menjadi lambang penuh makna, terinspirasi dari keindahan flora di alam bebas.

Koleksi tematik ini memiliki filosofi perjalanan seorang Muslimah yang hijrah secara fisik dan mental. Bunga lotus melambangkan keyakinan tak tergoyahkan di atas air. Lalu, bunga anggrek melambangkan keindahan serta tekad kuat untuk tumbuh lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement