Sabtu 25 Mar 2017 14:14 WIB

Ria Miranda Beri Sentuhan Korea di Koleksi Terbarunya

Koleksi Ria Miranda untuk Fashion Kode Korea.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Koleksi Ria Miranda untuk Fashion Kode Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer fashion muslim, Ria Miranda, mulai merambah kancah internasional. Kali ini ia akan memasuki pasar luar negeri yang diawali dengan negara Korea. Untuk pertama kalinya Ria Miranda akan hadir di pekan mode di sana, dan membawakan koleksi busana Muslim terbarunya pada Kamis pekan depan (30/3).

Pagelaran busana yang ditampilkan Ria kali ini sangat spesial. Karena hampir keluar dari ciri khas yang diusung Ria Miranda selama ini. Ria tak lagi menyajikan warna-warna yang melulu pastel, tapi dia berani menampakkan warna-warna yang lebih terang.

“Saya ingin menampilkan sesuatu yang baru. Karena fall winter ingin sesuatu yang baru tapi tetap tidak menghilangkan sisi feminin Ria Miranda,” ungkapnya kepada wartawan usai konferensi pers jelang keberangkatannya ke Korea, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain dari segi warna, Ria Miranda juga menampilkan koleksi yang berbeda dari koleksi-koleksinya sebelumnya. Dia berani memadupadankan ciri khas Ria Miranda yang feminin dengan gaya seru dan muda ala remaja Korea.

“Koreanya lebih ke siluetnya, kaya banyak model. Jadi nggak hanya satu baju, kayak ada baju luaran yang bisa dilepas, modelnya banyak. Trennya Korea karena fall winter, jadi bajunya kebanyakan outer, bahannya suede tebal, pieces per pieces bisa dilepas, jadi enggak hijaber saja yang bisa pakai baju ini, non hijab juga bisa, lebih ke mix and match,” paparnya.

Ia menambahkan 16 tampilan yang akan diperlihatkan nanti juga mengangkat detail yang terinspirasi dari kelopak bunga yang dijadikan satu, ditempel satu per satu ke baju atau outer koleksinya. “Jadi bukannya sudah jadi bentuk bunga, jadi detailnya itu memang saya tempel satu-satu ke baju, kesulitannya lebih ke detail-detail dan finishing bajunya,” tambah perempuan asal Minang ini.

Ria juga mengungkapkan untuk koleksi Korea ini dia tidak menggunakan payet, lebih bermain ruffle, detail bunga yang ditempel jadi satu kelopak bunga, dan model celana yang berbeda. Sehingga memberi kesan lebih segar dan lebih simpel. “Gaya Korea yang ditampilkan lebih ke penampilan keseluruhan yang lebih muda, segar, dan lebih seru. Padahal selama ini Ria lebih dikenal dengan koleksi yang lebih keibuan, elegan anggun,” ujarnya.

Untuk menambah kesan muda, Ria juga melengkapi koleksinya dengan kerudung yang dibuat seperti head scarf era 70-an. Dimana dulu orang pakai kerudung di bagian atas rambutnya kelihatan, dnanRia mengikuti penataan tersebut, hanya saja dibuat jadi dua kerudung segi empat dipadankan, dengan di bagian dalam dibuat seperti pita.

 

Ria mengatakan persiapan untuk pagelaran semua sudah beres. Ria juga harus melakukan sesi pemotretan di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement