Jumat 24 Mar 2017 12:06 WIB

Bordir Khas India Percantik Busana Belle

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Bordir khas India di kostum Belle di Beauty and the Beast.
Foto: dok Disney
Bordir khas India di kostum Belle di Beauty and the Beast.

REPUBLIKA.CO.ID, Emma Watson telah memenangkan sebagian besar hati orang di seluruh dunia melalui perannya dalam film 'Beauty and the Beast'. Dan ternyata, aktris ini juga memikat orang lain dari pakaian yang dikenakan pada film terbarunya.

Dalam film 'Beauty and the Beast', Emma terlihat mengenakan gaun putih, dengan bordir di atasnya. Kostum tersebut ternyata menarik perhatian pengrajin asal India, Kasam dan Juma dari Bhuj, Gujarat.

Dilansir dari laman Times of India Jumat (24/3), Sinead O'Sullivan, desainer kostum asisten 'Beauty and the Beast' mengunggah ke Instagram untuk memasukkan gambar dari korset indah yang telah dibordir.

Keterangan dari foto Instagram tersebut menjelaskan bagaimana jahitan bordir dibuat. Ini merupakan bentuk umum dari desain di Kutch wilayah Gujrat, yang disebut dengan 'Aari'.

Gambar Instagram dari akun @thecostumedirectory menyebutkan, "Korset Belle dari @Beautyandthebeast yang indah dengan bordiran tangan oleh saudara pengrajin Kasam dan Juma di Bhuj, India Barat. Mereka menggunakan teknik yang disebut "Aari kerja" yang merupakan jahitan yang sangat tradisional di daerah Kutch dari Gujarat. Gaya ini sangat baik untuk abad kedelapan belas, dengan desain bunga Perancis ini. Kostum dirancang oleh Jacqueline Durran, kredit foto: Simon Marks."

Bordir India memang sungguh cantik, ya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement