Jumat 24 Mar 2017 02:25 WIB

Empat Desainer Muda Indonesia Terlibat Wardah Fashion Journey

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Zaskia Sungkar
Foto: MGROL 41
Zaskia Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat desainer muda Indonesia, Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Ria Miranda terlibat dalam program Wardah Fashion Journey. Kegiatan ini menampilkan proses kreatif dan perjalanan para desainer tersebut dalam mencari inspirasi guna pembuatan koleksi yang akan menjkadi tren pada 2018 mendatang.

Menurut Public Relation Wardah Elsa Maharani, sebenarnya program ini sudah berjalan cukup lama. Namun, baru sekarang, Wardah memutuskan untuk meluncurkan dan mengenalkan program ini ke publik.

"Akhirnya kami mulai menyadari sudah saatnya publik bisa mengetahui apa yang dilakukan para desainer saat mencari inspirasi untuk pembuatan koleksi-koleksinya,'' ujar Elsa kepada wartawan saat Konferensi Pers Wadah Fashion Journey di 100 Eatery, Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Elsa menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen Wardah dalam membantu pengembangan industri fashion Indonesia. Terutama dalam hal mendukung  para fashion designer Indonesia dalam menicptakan karya fashion mereka. ''Nantinya, karya fashion mereka akan ditampilkan berkolaborasi dengan make-up dari Wardah. Mereka mulai dari menemukan inspirasi sampai akhirnya koleksi karyanya siap ditampilkan ke publik,'' tutur Elsa.

Dukungan ini pun mulai dari pencarian inspirasi, hingga menampilkan karya-karya desainer tersebut di fashion show atau event-event fashion lainnya. Sebelumnya, sebagai bagian dari Wardah Fashion Journey, Barli Asmara dan Dian Pelangi sempat melakukan perjalanan ke Melbourne, Australia.

Selama tujuh hari di Melbourne, Dian Pelangi dan Barli melakukan berbagai aktivitas, seperti mengunjungi sekolah-sekolah mode dan menghadiri Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement