Rabu 22 Mar 2017 19:20 WIB

Alasan Rossa Libatkan Empat Bintang Tamu di Konsernya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Rossa (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan terkait Konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years di kawasan SCBD, Jakarta.
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Penyanyi Rossa (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan terkait Konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years di kawasan SCBD, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa akan menggelar konser tunggal di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis 13 April 2017 mendatang. Ini adalah konser tunggal kedua Rossa, usai terakhir kali menggelar konser tunggal di Jakarta pada 2008.

Pada konser bertajuk 'Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years' tersebut, Rossa melibatkan Tohpati sebagai pengarah musik dan Jay Subyakto sebagai pengarah seni. Tidak hanya itu, konser itu juga rencananya akan dihadiri empat bintang tamu. Mereka adalah pencipta lagu, Yovie Widianto, dan penyanyi, Afgan, Tulus, dan Isyana Saraswati.

Penyanyi asa Sumedang, Jawa Barat, itu pun memiliki sejumlah alasan khusus melibatkan empat nama bintang tamu tersebut. Afgan dipilih lantaran Rossa memang kerap duet dengan Afgan di beberapa kesempatan. Sementara untuk Yovie, Rossa mengaku banyak belajar tentang industri musik dan dunia hiburan dari sosok Yovie Widianto.

Sementara pemilihan Tulus dan Isyana, kata Rossa, karena dua penyanyi tersebut memiliki talenta yang luar biasa. ''Saya kagum sekali dengan talenta-talenta yang mereka miliki. Begitu saya disuruh memilih, saya pilih empat orang ini. Buat saya, empat orang ini adalah orang-orang dekat saya. Semuanya Alhamdulillah lancar, proses merayu dan melobi-lobi mereka,'' kata Rossa kepada wartawan di Konferensi Pers Konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years' di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Di konser tunggal pertamanya pada 2008, Rossa menggandeng Erwin Gutawa sebagai pengarah musik. Namun, pada konser tunggal keduanya kali ini, Rossa melibatkan Tohpati sebagai pengarah musik dan akan diiringi musik dari Tohpati Orkestra. Rossa mengaku, selama ini dirinya memang belum pernah bekerjasama dengan Tohpati dalam menggelar konser.

''Padahal, ternyata Mas Tohpati banyak sekali membantu mengisi musik untuk di album-album saya sebelumnya,'' kata Rossa yang mendapat julukan Diva Pop Indonesia tersebut.

Sementara untuk kerjasama dengan Jay Subyakto, Rossa mengaku, selama ini dalam setiap konsernya, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri, dia memang kerap bekerjasama dengan Jay. Menurutnya, Jay memiliki karya yang luar biasa. Setiap konsep yang dihadirkan Jay, menurut Rossa, selalu out of the box dan luar biasa.

Pun dengan konser mendatang. Rossa mengungkapkan, dari sketsa panggung yang telah dibuat Jay, sepertinya panggung yangf nanti digunakan akan dibuat bertingkat-tingkat. ''Sehingga kita akan disuguhkan panggung yang tidak biasa, yang flat. Tapi bertingkat. Nanti orkestra juga akan ada di situ, memenuhi panggung,'' tutur penyanyi yang telah mengeluarkan 13 album solo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement