Sabtu 30 Jul 2022 13:03 WIB

Lagu 'Sekali Ini Saja' Buat Istri Glenn Fredly Menangis

Rossa membawakan berbagai single-single andalan yang hits di tahun 2000-an.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Penyanyi Rossa menghibur penggemarnya. Konser tunggal Rossa itu bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Penyanyi Rossa menghibur penggemarnya. Konser tunggal Rossa itu bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Diva Indonesia Rossa sukses menggelar konser tunggalnya di Kota Bandung, Jumat malam (30/7). Pada konser bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' yang digelar di Trans Convention Center (TCC) tersebut, Rossa membawakan puluhan nomor lagu. 

Diva asal Sumedang tersebut memulai konsernya dengan single 'As one' yang dirilis 2014. Dengan balutan dress warna jingga keemasan, Rossa sangat interaktif menyapa para pendukungnya. 

Saat pertama kali tampil, penampilan Rossa semakin memukau dengan hiasan kepala (headpiece) karya desainer Rinaldy Yunardi. Rossa sempat memberi jeda ketika akan membawakan lagu 'Sekali Ini Saja'. Karena, lagu milik Glenn Fredly itu untuk pertama kalinya dia bawakan di atas panggung mewah. 

Suasana menjadi lebih spesial karena ada istri almarhum Glenn Fredly yakni Mutia Ayu yang duduk di kursi VIP. Sepanjang Rossa menyanyikan lagu tersebut, Mutia tak berhenti menangis meresapi bait demi bait lirik romantis itu. "Lagu ini buat kamu Mutia," kata Rossa. 

Pada konsernya di Bandung kali ini, Rossa membawakan berbagai single-single andalan yang hits di tahun 2000-an. Di antaranya, 'Takkan Berpaling Dari-Mu', 'Wanita', 'Tak Temiliki', 'Masih', 'Ku Tak Sanggup Lagi', dan 'Tega'. 

Penyanyi kelahiran tahun 1978 itu berhasil membuat penonton puas. Sudah antre sejak sore hari, pintu gate baru dibuka sekitar pukul 19.30 WIB. 

Selama hampir 3 jam, Rossa menyanyikan lagu-lagu yang membawanya pada tangga kesuksesan. 

Selepas membawakan lagu-lagu galaunya, Rossa mengajak penonton bernyanyi bersama beberapa single yang pernah mengisi soundtrack film Indonesia. 

Lagu soundtrak itu adalah 'Cinta Dalam Hidupku' (Ost London Love Story 2), 'Jangan Hilangkan Dia' (OST ILY From 3.800 Ft), 'Takdir Cinta' dan 'Ayat-ayat Cinta' (OST Ayat-ayat Cinta), serta 'Atas Nama Cinta' (OST Cinta Fitri). 

Rossa pun tak tampil sendirian. Dia berkolaborasi dengan Ardhito Pramono, Tiara Andini, Fadil Jaidi, dan komposer Andi Rianto.  

Para bintang tamu dengan apik membawakan ulang lagu-lagu hits Rossa. Seperti Tiara Andini dengan single 'Terlalu Cinta' dan 'Wanita yang Kau Pilih' yang mengawali perjalanan bermusik seorang Sri Rossa Roslaina Handiyani. 

Kemudian, aksi panggung Rossa berubah dengan iringan komposer Andi Rianto. Keduannya membawakan empat single lainnya yakni 'Hatimu yang Terpilih', 'Perawan Cinta', 'Aku Bukan Untukmu'. 

Hampir 2 jam lebih memanjakan telinga penonton dengan lagu-lagu bertempo lambat, Rossa beralih ke lagu dengan tempo cepat. Rossa mengakhiri penampilannya dengan mengajak para penonton berjingrak. Yakni, menutup dengan lagu 'Malam Pertama', 'Pudar', dan 'Sakura'. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement