Rabu 22 Mar 2017 17:51 WIB

Rossa Bawakan 20 Lagu Hits di Konser Tunggalnya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Rossa (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan terkait Konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years di kawasan SCBD, Jakarta.
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Penyanyi Rossa (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan terkait Konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years di kawasan SCBD, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa terus mempersiapkan diri untuk gelaran konser tunggal keduanya di Indonesia, yang bertajuk 'Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years'. Rencananya, penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, itu akan membawakan sekitar 20 lagu dalam konser yang bakal digelar pada Kamis, 13 April 2017, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) tersebut.

Rossa mengungkapkan, nantinya konser tersebut akan berjalan selama dua jam lebih. Rossa pun menyebut paling tidak akan ada 20 lagu atau lebih yang akan dibawakan dalam konser itu. ''Nanti mungkin kurang lebih 20 lagu ke atas,'' kata Rossa kepada wartawan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Penyanyi kelahiran 9 Oktober itu menambahkan, nantinya lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu yang pernah menjadi hits di radio-radio. Menurut Rossa, selama 21 tahun berkarier di dunia musik, dia telah memiliki lebih dari lagu 50 hits di radio. Hal ini membuat dirinya yakin, apa yang akan nanti dibawakan di panggung, para penonton akan tahu lagu-lagu tersebut.

Rossa pun memberi contoh, seperti lagu 'Tegar', 'Malam Pertama', 'Aku Bukan Untukmu', 'Pudar', 'Hati yang Terpilih', dan 'Sakura'. Rossa mengakui, persiapan untuk konsernya ini sudah mencapai 70 persen. Waktu yang tinggal dua pekan jelang konser ini akan digunakan Rossa untuk menjaga kesehatan dan terus berlatih.

''Pastinya, saya mulai membatasi menyanyi untuk off air, terus menjaga kesehatan. Mudah-mudahan selalu sehat sampai waktu konsernya nanti,'' kata Rossa.

Lebih lanjut, Rossa mengungkapkan, nantinya dalam konser tersebut, dia akan terus berinteraksi dengan penonton. Bahkan, penyanyi yang telah mengeluarkan 13 album solo itu akan menyiapkan gimmick-gimmick tertentu, yaitu menyelipkan cerita soal latar belakang pembuatan sebuah lagu.

Rossa mengakui, konser ini merupakan bentuk rasa syukur atas kariernya yang sudah mencapai 21 tahun di dunia musik Indonesia. ''Saya sebenarnya tidak menyangka akan berkarya panjang dan indah. Saya merasa beruntung atas karier ini,'' kata penyanyi yang mendapat julukan 'Diva Pop Indonesia' tersebut.

Dalam konser tersebut, Rossa akan melibatkan Tohpati sebagai pengarah musik dan Jay Subyakto sebagai pengarah seni. Tidak hanya itu, konser tersebut juga akan menghadirkan bintang tamu, antara lain, Afgan, Tulus, Isyana, dan Yovie Widianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement