Rabu 22 Mar 2017 07:40 WIB

Nicki Minaj Pecahkan Rekor Billboard Hot 100

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Nicki Minaj
Foto: EPA
Nicki Minaj

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi rapper Nicki Minaj berhasil mengukir sejarah baru di industri musik dunia. Dia menjadi penyanyi wanita paling banyak menyumbangkan lagu untuk masuk jajaran Billboard Hot 100.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Aretha Franklin pada 40 tahun lalu dengan hits 73 lagu. Hanya saja, setelah merilis tiga lagu di bulan ini, Minaj menetapkan 74 lagu yang menjadi kegemaran pendengar musik, dikutip dari Eonline, Rabu (22/3).

Ketiga lagu Minaj yang mendobrak rekor tersebut baru rilis tanggal 10 Maret lalu berjudul "No Frauds", "Regret in Your Tears", dan "Changed It". Keberhasilan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi penyanyi berusia 34 tahun itu.

Minaj dikenal sebagai penyanyi yang sering kali menggunakan lagu untuk mengungkapkan isi hati yang sedang dirasakan. Salah satu lagu yang menuai kontroversi ketika menyinggung langsung Remy Ma, sehingga membuat perseteruan keduanya. "Pekan depan saya akan mengalahkan Aretha untuk Hot 100 hits di billboard dari wanita mana pun di dunia yang pernah ada dalam sejarah musik," tulisnya sebelum pengumuman resmi dari Billboard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement