Ahad 19 Mar 2017 12:50 WIB

Perbedaan Beauty and the Beast Dahulu dan Kini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Beauty and The Beast
Beauty and The Beast

REPUBLIKA.CO.ID, Film Beauty and the Beast yang telah tayang di bioskop Indonesia memiliki jalan cerita yang hampir sama dengan versi animasinya bertahun-tahun silam. Namun, ada sejumlah perbedaan mendasar pada sinema garapan Disney pada 1991 dan 2017 itu.

Dilansir dari laman Hollywood Reporter, produser David Hoberman mengatakan hal tersulit dalam pembuatan film adalah menghormati versi terdahulu sekaligus memberikan identitas baru. Karena itulah, film live action tersebut memperkenalkan tokoh, kisah latar belakang, lagu, hingga detail berbeda sebagai berikut.

Belle lebih 'aneh'

Belle yang dalam film terbaru diperankan aktris Emma Watson digambarkan lebih 'aneh' dibandingkan film animasinya. Inisiatif Belle membuat mesin cuci tradisional dan mengajari gadis kecil lain membaca menjadi sorotan warga pada kisah yang berlatar di Prancis era 1740-an itu.

Kisah sang pangeran

Kisah masa lalu tokoh Beast yang memiliki nama asli Pangeran Adam bakal lebih banyak terungkap dalam film. Ada cerita masa kecil dan detail perilaku buruk yang lebih detail, termasuk gambaran lebih jelas mengapa sang penyihir mengutuknya menjadi buruk rupa.

Karakter baru

Lumiere, Cogsworth, Mrs Potts, dan Chip mendapat kawan baru bernama Maestro Cadenza dan Madame Garderobe yang turut meramaikan cerita. Saat istana dikutuk, pasangan musisi dan penyanyi istana itu berubah menjadi harpsichord (instrumen musik kuno cikal bakal piano) dan lemari besar.

Latar belakang cerita

Beberapa latar belakang cerita dibuat lebih kompleks dan logis oleh Disney, termasuk alasan Beast mengurung Maurice di kastil. Tokoh Belle juga ditampilkan lebih dominan sebagai pahlawan perempuan alih-alih putri, dengan kecerdikan dan perilaku yang agak 'memberontak'.

 

Ibu misterius

Belle dikisahkan hanya tinggal bersama ayahnya, jadi ke mana sang ibu pergi? Penjelasan yang menyedihkan tentang ibu Belle bakal terungkap, jadi siapkan tisu jika berencana menonton film yang juga menghadirkan dua lagu baru berjudul "How Does a Moment Last Forever" dan "Evermore" ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement