Sabtu 18 Mar 2017 10:57 WIB

Dian Sastro Percaya Diri Makanannya Disukai

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pemilik restoran MAM, Tana Suwardhono dan Dian Sastrowardoyo.
Foto: ist
Pemilik restoran MAM, Tana Suwardhono dan Dian Sastrowardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dian Sastrowardoyo percaya diri menu makanan yang disajikan direstorannya bernama MAM akan diterima oleh masyarakat. Menurutnya masakan dari chef yang juga pendiri MAM, Tana Suwardhono, enak dimakan dan sehat.

“Kalau saya tidak percaya dengan masakanan Mbak Tana, saya tidak akan ikut dengan proyek ini, tapi saya cukup percaya diri,” ujar Dian.

Dian mengatakan sebelum melempar ide membuka restoran menu makanan sehat ini, teman-teman Dian hanya ibu-ibu yang sama-sama hobi masak, yang punya grup whatsapp yang setiap hari membahas lagi masak apa. Satu orang sedang mencoba menu tertentu, yang lain ikut mencoba. Akhirnya mereka masak menu yang sama. Mereka juga pernah ikut mayo diet, ternyata tidak cocok sama rasanya.

“Sekarang lagi zamannya catering diet, kita coba beberapa, akhirnya kita langganan sama Mbak Tana, bayar bahan baku, turun setengah kilo, kenapa enggak dijadikan bisnis, awalnya enggak berani, tapi saya yakin bisa, sekarang pakai Instagram bisa jual apa saja,” jelas Dian.

Dian mengaku kaget sekaligus senang, karena mereka akhirnya membuka restoran makanan cepat saji dan sehat. “Kita semua benar-benar ibu rumah tangga, bisa cari duit yang halal, berkarya, bisa menginspirasi orang lain, kita tuh ingin menginspirasi ibu-ibu lainnya untuk  bisa jadi entrepreneur, wirausahawan muda, walaupun kita dari rumah,” ujarnya.

Menurut Dian ini adalah perjalanan mengharukan dan sangat emosional. Baginya selama ini yang merasakan makanan sehat ini hanya keluarganya, sudah saatnya membagi makanan sehat ini dari hati kepada masyarakat luas. “Semoga mereka ketularan juga merasakan cinta kita terwujud,” ujarnya.

Bagaimana dengan peluang bisnisnya? Dian mengaku bukan ahlinya. Mereka hanya mencoba berusaha dengan mengucap Bismillah.

“Terus terang kita belum tahu kalau pasarnya makanan sehat, secara komersil memang belum banyak pemainnya, ada yang suskes, ada juga yang enggak sukses, kita masih enggak tahu kita tempatnya di mana. Yang pasti harus coba, yang pasti kita percaya diri, punya percaya diri cukup besar terhadap kualitas masakan kami, karena dibuat pakai hati, dan kita benar-benar tahu ini enak, dan kita saja suka, dan banyak keluarga yang bilang pada suka semua, jadi kita punya harapan besar ini diterima oleh masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Hari ini (18/3), MAM akan memberikan 100 burger gratis mulai pukul 15.00 hingga 16.00. Hanya di MAM, lantai LG, Senayan City, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement