Ahad 12 Mar 2017 08:51 WIB

Deretan Video Musik dengan Biaya Produksi Paling Mahal

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Madonna
Foto: AP
Madonna

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Video musik merupakan elemen penting dalam menunjang promosi lagu kepada pendengar. Keberadaannya dimulai sejak 1981 ketika MTV pertama kali di rilis.

Dari banyaknya video musik yang sudah beredar saat ini, ternyata beberapa artis mengeluarkan biaya lebih untuk menggarap visual lagu mereka. Dikutip dari PEOPLE, Ahad (12/3), berikut ini video musik dengan pembuatan paling mahal

Make Me Like You - Gwen Stefani (2016)

Gwen Stefani membuat sejarah baru ketika membuat video langsung saat manggung di acara musik bergengsi Grammy. Video ini dilaporkan mencapai angka empat juta dolar.

Estranged - Guns N’ Roses (1994)

Bagi Guns N’ Roses bukan hal aneh mengeluarkan jutaan dolar untuk membuat bentuk visual dari lagu-lagu mereka. Salah satu yang paling mahal merupakan membuatan video musik Estranged yang mencapai angka empat juta dolar.

Black or White - Michael Jackson (1991)

King of Pop ini memasukan diri dengan biaya produksi video musik paling mahal dengan penggarapan Black or White. Dengan melibatkan Macaulay Culkin dan Tyra Banks, produksinya hingga empat juta dolar.

Bedtime Story (1995), Express Yourself (1989), Die Another Day (2002) - Madonna

Madonna menjadi penyanyi yang sekaligus memasukan tiga video musiknya menjadi biaya produksi paling mahal. Untuk penggarapan Bedtime Story dan “Express Yourself, penyanyi itu mengeluarkan lima juta dolar, dan penggarapan Die Another Day mencapai angka 6.1 juta dolar.

Scream - Michael dan Janet Jackson (1995)

Biaya musik video termahal diduduki oleh Michael dan Janet Jackson melalui penggambaran visual lagu Scream. Kedua kakak beradik ini mengeluarkan dana mencapai tujuh juta dolar untuk penggarapan yang menonjolkan nuansa hitam dan putih itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement