Selasa 07 Mar 2017 07:22 WIB

Harga Tiga Pulau di AS Ini Lebih Murah dari Satu Rumah di Inggris

Harga pulau murah di AS
Foto: Washington Post
Harga pulau murah di AS

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda pernah bermimpi memiliki pulau pribadi, harapan itu bukan lagi hal yang mustahil diwujudkan. Tiga pulau dekat Sungai Potomac, Washington, Amerika Serikat, dijual dengan harga miring dan bahkan lebih murah dari harga satu rumah di Inggris.

Dilansir dari laman Express, tiga pulau tersebut dijual seharga 142.473 Poundsterling (setara Rp 2,33 miliar). Sementara, rata-rata harga sebuah rumah di London berkisar antara 150 ribu sampai 272 ribu Poundsterling (sekira Rp 2,46 sampai Rp 4,45 miliar).

Peter Mertz, sang pemilik pulau, mengatakan tiga pulau yang ia jual tersebut sempurna bagi pembeli yang suka alam bebas. Melingkupi wilayah seluas 180 acre (0,728 kilometer persegi), ketiga pulau dipenuhi pohon ara serta menjadi habitat alami bebek, angsa, dan bangau.

Saat malam hari di musim panas adalah waktu terbaik untuk menghabiskan waktu di pulau untuk berkemah dan memancing. Tak diketahui alasan ia menjual pulau, namun Washington Post memberi keterangan bahwa tiga pulau itu dibeli pada 1987, ketika Mertz berusia 27 tahun.

Kabar mengenai pulau 'murah' ini mengemuka setelah Lonely Planet mengulasnya sebagai salah satu tempat luar ruang terbaik untuk dikunjungi di bulan Maret. Apalagi, Mertz mendeskripsikan suasana alamnya dengan sangat menarik.

"Tidak ada hal yang sama seperti memiliki pulau pribadi. Bayangkan Anda berada di tengah-tengah sungai besar, dengan suara satwa liar dan gemericik air terdengar dari semua sisi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement