Jumat 03 Mar 2017 23:31 WIB
Java Jazz 2017

Persembahan Dira Sugandi untuk Billie Holiday

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andri Saubani
Dira Sugandi
Foto: Antara
Dira Sugandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Dira Sugandi berkolaborasi dengan grup musik asal Belanda Jazz Orchestra of The Concertgebouw di panggung Java Jazz 2017. Dengan berbalut gaun putih, Dira tampil membawakan lagu-lagu karya musisi jazz asal Amerika Serikat, Billie Holiday.  "Saya sangat senang bisa kembali ke festival. Saya ingin memberikan tribute untuk Billie Holiday. Ia adalah musisi yang menginspirasi saya," ujar Dira kepada penonton, Jumat (3/3).

Dira melantunkan lagu-lagu "Good Morning Heartache", What A Little Moonlight Can Do", "Ain't Misbehavin", dan "For All We Know".  Dira juga menyempatkan menyapa penonton yang menurutnya adalah motivasi terbesar dalam kariernya. "Jalan tidak selamanya mulus. Saya pernah ingin berhenti bernyanyi. Tapi kehadiran Anda semua membuat saya tetap bernyanyi," ujar penyanyi kelahiran Bandung itu.

Dira menutup penampilannya malam itu dengan lagu "God Bless The Child". Suaranya yang melengking membuat penonton terpukau dan tak ragu memberikan tepuk tangan panjang. Bahkan, konduktor Jazz Orchestra of The Concertgebouw, Dennis Mackrel juga memberikan apresiasinya. "Penampilan yang luar biasa dari Dira Sugandi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement