Jumat 03 Mar 2017 16:24 WIB

Trik Memilih Pakaian Dalam untuk Olahraga

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Pilih pakaian dalam yang khusus dirancang untuk berolahraga,
Foto: Prayogi/Republika
Pilih pakaian dalam yang khusus dirancang untuk berolahraga,

REPUBLIKA.CO.ID, Pakaian dalam menjadi bagian penting dalam hidup setiap perempuan. Ketika menggunakan pakaian dalam yang tepat maka Anda akan merasa nyaman sepanjang hari. Tapi sebaliknya jika pakaian dalam Anda terutama bra tidak enak dipakai maka akan mengganggu hari-hari Anda.

Selain dalam kegiatan sehari-hari Anda, bra juga digunakan saat olahraga. Nah bra untuk olahraga dan untuk sehari-hari tentu berbeda. Saat berolahraga sebaiknya Anda menggunakan bra khusus atau sport bra. Hal ini ditegaskan oleh Direktur Rheto, brand pakaian dalam lokal, Yan Mei.

Untuk memilih sport bra yang tepat, Yan Mei menyarankan untuk memilih bra tanpa kawat namun tetap ada penopangnya.

"Mengapa tidak boleh? Karena kawat ini bisa memblok sirkulasi darah. Selain itu Anda bisa sesak pernafasannya jika olahraga menggunakan bra berkawat. Ini tidak bagus untuk kesehatan," jelasnya saat ditemui Republika  dalam talkshow health and beauty dalam program Polwan Sahabat Sejuta Warga di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya walaupun fungsi kawat dalam bra bagus agar posisi payudara tetap bagus tidak turun, namun sebaiknya saat olahraga jangan menggunakan bra kawat.

Selain itu untuk olahraga sebaiknya pilih bra tanpa busa. Bukan hanya itu saat olahraga perhatikan pula bahan bra yang digunakan. Pilih bra dengan bahan yang mudah kering seperti nylon spandek. Yang tarikannya lumayan banyak tetapi tidak longgar. Bahan halus, tetap ada penunjangnya.

Pilih juga sport bar yang ukurannya pas. Tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Jika terlalu keras bahannya dan kecil ukurannya maka akan meninggalkan bekas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement