Jumat 03 Mar 2017 02:40 WIB

Film Bukaan 8 Angkat Cerita yang Dekat

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jumpa pers jelang produksi film garapan Visinema Pictures arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang berjudul ‘Bukaan 8’.
Foto: MGROL76
Jumpa pers jelang produksi film garapan Visinema Pictures arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang berjudul ‘Bukaan 8’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ​Visinema Pictures bekerja sama dengan Chanex Ridhall Pictures dan Kaninga Pictures merilis film Bukaaan 8 pada Kamis (23/2) lalu. Film komedi garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang pasangan milenial Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela) yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya.

Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain sosial media dan tak punya pekerjaan tetap. Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia, dirinya adalah seorang suami idaman.

​CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser Eksekutif Bukaaan 8, Rosa Rai Djalal, menuturkan cerita pada film Bukaaan 8 sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. "Cerita itu bisa dialamai oleh siapa saja," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/3).

Rosa mengatakan, melahirkan anak membuatnya memiliki pengalaman tentang bagaimana proses kelahiran yang mengubah hidupnya. Ia mengatakan, tanggung jawab sebagai orang tua bukanlah hal yang mudah.

"Saya akan seterusnya memikul beban sebagai orang ibu yang berkewajiban untuk membesarkan anak-anak saya hingga mereka sukses kelak. Kebetulan, saat ini saya seorang Produser dan senang sekali ada film yang bisa mengangkat cerita yang sangat dekat dengan diri saya ini," tutur Rosa.

Ia mengaku, menjadi bagian Film Bukaaan 8 merupakan sebuah pengalaman kreatif. Sebab, ia berkesempatan menikmat cerita yang begitu dekat tentang generasi milenial, keriuhan keluarga di Indonesia jelang proses kelahiran cucu pertama, gengsi, dan pembuktian seorang lelaki.

Melalui film ini, Rosa ingin berbagi bahwa proses pernikahan tidak hanya berakhir di fase resepsi. Namun, akan menjadi pengalaman seumur hidup ketika mereka membesarkan dan mendidik seorang anak. "Saya ingin juga menyampaikan sebuah pesan, bagaimana pun perilaku seorang anak, para ibu akan tetap berdiri mendampingi anaknya," ujar Rosa.

​Skenario film Bukaaan 8 ditulis oleh Salman Aristo, yang pernah bekerja dengan Angga menggarap film Hari untuk Amanda. Para pemain yang terlibat selain Chicco dan Lala, antara lain Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Adriano Qalbi.

Payung Teduh didaulat mengisi musik latar Bukaaan 8 dengan judul Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan. Selain itu, band asal Yogyakarta FSTVLST dengan lagu Ayun Buai Zaman juga menjadi bagian film. Film Bukaaan 8 tayang di bioskop mulai 23 Februari 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement