Selasa 28 Feb 2017 17:32 WIB

Cara Ade Firman Ciptakan Karakter Transgender di Bid'ah Cinta

Ade Firman berperan sebagi seorang transgender bernama Sandra di film
Foto: IST
Ade Firman berperan sebagi seorang transgender bernama Sandra di film "Bid'ah Cinta"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai seorang pemeran, aktor muda Ade Firman Hakim selalu berusaha tampil maksimal. Termasuk di film terbarunya produksi Keninga Pictures berjudul "Bid'ah Cinta".

Berperan sebagai seorang transgender bernama Sandra, Ade harus mencari cara agar dapat mendalami peran dengan baik. Untuk hal ini Ade banyak berdiskusi dengan sutradara Nurman Hakim.

"Untungnya Mas Hakim (sutradara,red) open banget. Dia nyetujuin aku pakai rambut palsu yang mahal," ujar Ade Firman ketika bercerita tentang perannya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Ade juga memberanikan diri untuk merasakan berbagai perawatan perempuan seperti waxing juga menggunakan soft lens.

"Dari hasil diskusi, karakter yang diciptain bukan banci 'keciplik', tapi benar-benar seperti wanita," kata dia.

Tidak sampai di situ, dari hasil diskusinya dengan sutradara, Ade juga mengikuti cara yang dilakukan almarhum Didi Petet saat berperan sebagai Emon di film "Catatan Si Boy".

"Seperti almarhum Didi Petet, dilipet kedalam 'anunya'. Dan gue sengaja pakai celana dalam yang kecil agar lebih mudah," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan Ade tidak hanya di lokasi syuting, namun sudah saat hendak berangkat dari rumah.  "Ayushita juga bantuin gue cara pake tas," ujar Ade Firman.

Film "Bid'ah Cinta" akan tayang pada 16 Maret 2017 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement