Selasa 28 Feb 2017 16:22 WIB

Rossa Miliki 130 Lagu Hits Selama 21 Tahun Berkarya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Rossa
Foto: Republika/Desy Susilawati
Penyanyi Rossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rossa, diva cantik kelahiran Sumedang,  9 Oktober 1978 ini sudah menjalani kariernya dalam dunia tarik suara selama 21 tahun. Perempuan yang memiliki nama lahir Sri Rosa Roslaina Handiyani, mulai dikenal publik pada 1996 ketika meluncurkan album Nada Nada Cinta dengan single hits berjudul sama. Bahkan jauh sebelumnya Rossa sudah memiliki album anak-anak.

Sempat vakum selama tiga tahun untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Indonesia (UI), Rossa kembali mendapat perhatian di tahun 1999 ketika melunvurkan single Tegar. Sejak saat itu namanya terus melambung sebagai penyanyi solo wanita papan atas Indonesia.

Dan, penjualan albumnya yang lebih dari 10 juta keping, otomatis menempatkan Rossa sebagai penyanyi wanita dengan penjualan album terbanyak dan terlaris di Indonesia. Bahkan karyanya juga bisa ditemukan di Tokyo, Jepang.

Hingga saat ini Rossa mengungkapkan ada sekitar 130 lagunya yang populer. Lagu-lagu ini ia setor kepada Tohpati sebagai pengarah musik untuk konsernya yang akan digelar di JCC, April mendatang.

"Saya setor 130 lagu untuk dicari  karena hanya diambil 25 lagu dari 130 hits yang dikeluarkan. Dan 85 persen ada video klipnya. 21 tahun ternyata banyak banget hits yang sudah saya keluarkan. Penjualan CD fisik di atas 10 juta kopi," jelas Rossa pada wartawan dalam konferensi pers konser Rossa di Jakarta.

Lagu-lagunya yang populer diantaranya Tegar, Nada-Nada Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Body Speak dan lainnya. Hingga kini puluhan album solo, soundtrack maupun kompilasi sudah menjadi koleksi karyanya di dunia musik Indonesia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement