Senin 27 Feb 2017 10:41 WIB

Viola Davis Bawa Pulang Piala Oscar Best Supporting Actress

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Viola Davis
Foto: The Guardian
Viola Davis

REPUBLIKA.CO.ID, Viola Davis membawa pulang piala Oscar kategori Best Supporting Actress untuk filmnya Fences. Ia menyampaikan pidato yang emosional hingga beberapa tamu yang hadir tampak berkaca-kaca.

Dilansir The Guardian, Davis berhasil mengalahkan nominator lain seperti Michelle Williams (untuk Manchester by the Sea), Naomie Harris (untuk Moonlight), Nicole Kidman (untuk Lion) dan Octavia Spencer (untuk Hidden Figures). Namun kemenangannya sudah diprediksi mengingat sebelumnya Davis juga telah menang di sejumlah penghargaan lain seprti Golden Globes, Baftas dan Screen Actors Guild Awards.

"Kalian tahu ada satu tempat di mana semua orang dengan potensi terbesar berkumpul dan itu adalah kuburan," kata Viola saat menerima Academy Award pertamanya.

Ia mengatakan banyak orang yang bertanya padanya cerita apa yang ingin ia sampaikan dari perannya. Davis mengatakan ia "menggali mayat-mayat" itu, untuk mendapat cerita dari orang-orang yang bermimpi besar. Orang-orang yang menurutnya pernah jatuh cinta dan kehilangan.

"Saya menjadi artis dan terima kasih tuhan, karena kami satu-satunya orang dan profsi yang merayakan bagaimana merayakan apa artinya kehidupan," ujarnya dengan mata berkaca-kaca seperti dilansir The Washington Post.

Ia juga berterima kasih pada rekan-rekan dan sutradara Denzel Washington. Tak lupa Davis menyatakan terima kasih pada kedua orangtuanya yang ia ibaratkan sebagai pusat semestanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement