Kamis 09 Feb 2017 04:22 WIB

Hilangkan Stres Lewat Memasak

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Memasak.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Memasak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu cara mendapatkan kesehatan adalah minimnya tingkat stres. Hal ini juga yang dihindari oleh Direktur AXA Finance Indonesia, Nina Ong. Tingkat kesehatan yang baik tentu mendukung kinerja seseorang.

Bekerja dalam bisnis asuransi membuat Nina sedikitnya memahami risiko gangguan kesehatan yang muncul akibat tingginya tekanan pada otak. Wanita berambut panjang ini kerap menghabiskan waktu dengan hobi miliknya untuk meringankan tensi tersebut.

Memasak menjadi hobi yang dipilih wanita yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Gajam Mada (UGM) ini. Kegiatan mengolah makanan menjadi saluran Nina untuk melepaskan stres dan ketegangan dalam pekerjaan. "Lagipula dengan memasak dapat berbagi dengan orang lain," kata dia kepada Republika di Jakarta belum lama ini.

Jiwa berbagi agaknya sudah tertanam dalam mental Nina. Ini ditunjukan dengan kesenangannya untuk berbagi masakan dengan orang lain melalui hasil karya diri sendiri. Hampir seiap akhir pekan dihabiskan wanita yang berada bersama AXA sejak 2007 lalu. Nina mengaku, memasak kue dan kue kering menjadi spesialisasi yang dimilikinya saat di dapur.

Baca juga: Sering Mendapat Tekanan di Tempat Kerja, Buat Perempuan Mudah Stres

Tak hanya memasak, hobi lain yang digemari Nina adalah travelling. Kendati, tak banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk hobinya yang satu ini. "Travelling biasa saya lakukan dua kali dalam satu tahun," aku Nina. Dia mengaku senang berkeliling lantaran dapat menjelajahi tempat-tempat baru. Selain itu, dia mengatakan, di saat yang bersamaan dirinya juga bisa menikmati keindahan alam.

Nina mengungkapkan, travelling memberinya kesempatan untuk mengagumi hasil karya Sang Pencipta sambil mempelajari kebudayaan lain. "Termasuk masakan dan kuenya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement