Rabu 08 Feb 2017 10:31 WIB

Slank Siapkan Konser Sambut Kembalinya Abdee

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Grup Band Slank
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Grup Band Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Slank berencana menggelar konser khusus untuk menyambut kehadiran kembali gitarisnya, Abdee Negara. Ini akan menjadi konser pertama Abdee kembali bersama Slank, setelah absen karena proses penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Abdee memang sedang menjalani proses pemulihan pascaoperasi beberapa waktu lalu. Kondisi kesehatan Abdee yang sempat kurang baik membuatnya harus rela tak bisa bergabung bersama Slank dalam beberapa kesempatan.

Namun drummer Slank, Bimbim, menjanjikan bandnya akan menggelar konser untuk menyambut Abdee. Rencananya konser akan diselenggarakan akhir Juni mendatang.

"28 Juni insyaallah ada konser comeback Abdee ke Slank," kata Bimbim disela-sela konferensi pers peluncuran album terbaru Slank, Palalopeyank, di Markas Slank, Selasa (7/2).

Album terbaru Slank kali ini tercatat sebagai album pertama sejak album ketujuh yang tak melibatkan Abdee. Bimbim mengatakan, album ini dipersembahkan khusus untuk sang gitaris.

Sebanyak 12 track dalam album menurut Bimbim bernuansa rock and roll. Ini sengaja dilakukan Slank untuk memantik semangat Abdee kembali bermusik.

"Dia sudah dengar album ini dan bilang, 'aduh sayang //gue// nggak main'," ujar Bimbim mengutip Abdee.

Hal senada diungkapkan vokalis Slank, Kaka. Ia mengatakan album ini untuk membangkitkan semangat Abdee.

Makanya hampir seluruh lagu dalam album ini bertempo cepat khas rock and roll. Namun kata Kaka, lagu-lagu dalam album tetap berisi tema-tema wajib yang selalu ada di album-album Slank. Seperti antara lain soal cinta, sosial, lingkungan hidup dan pergerakan anak muda.

"Biar ini (album) juga untuk 'manasin' Abdee, jadi pas balik ke band dia 'nafsu' lagi (bermusik)," kata Kaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement