Selasa 07 Feb 2017 10:14 WIB

Macy's Didesak Hentikan Penjualan Merek Ivanka Trump

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Pelanggan melangkah ke pusat perbelanjaan Macy's.
Foto: EPA
Pelanggan melangkah ke pusat perbelanjaan Macy's.

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan retail Macy's tengah menghadapi tekanan karena menghentikan penjualan lini busana milik Ivanka Trump. Peretail Nordstom dan Neiman Marcus sebelumnya telah lebih dulu mengambil langkah tersebut.

Banyak pelanggan yang menuntut Macy's untuk berhenti menjual produk Ivanka. Sejumlah permintaan disampaikan lewat media sosial Facebook Macy's.

“Nordstrom telah membuang merek Ivanka Trump, sila mengikuti langkahnya. Saya tidak akan pernah memakaikan produk Ivanka untuk putri kecil saya,” tulis salah satu akun Facebook.

“Separuh lemari saya yang sangat besar dibeli di Macy's. Saya tidak akan pernah lagi melangkah ke toko itu sampai mereka membuang produk Ivanka,” tulis akun lainnya.

Business Insider melaporkan, seorang perwakilan layanan pelanggan dari Macy's menyampaikan kepada pelanggan mereka bahwa penghentian penjualan produk Ivanka Trump sedang dalam proses. Dari situs penjualan Macy's, terlihat bahwa permintaan terhadap lini Ivanka mengalami penurunan drastis.

Direktur Pemasaran Ivanka Trump, Rosemary Young, mengatakan hal tersebut tidaklah benar. Menurutnya, merek dagang milik Ivanka ini terus mengalami perkembangan.

“Merek Ivanka Trump terus berkembang dengan peningkatan dukungan pelanggan. Telah terjadi pertumbuhan pendapatan yang signifikan selama bertahun-tahun hingga 2016. Kami percaya bahwa kekuatan merek tidak hanya diukur dari keuntungan yang dihasilkan saja tetapi juga integritas untuk mempertahankannya. Merek ini mewakili semua kelompok wanita. Kami bangga merek Ivanka Trump terus mewujudkan prinsip-prinsip yang didirikan. Ini adalah perusahaan yang dibangun untuk menginspirasi wanita,” kata Young dikutip Fox News.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement