Jumat 03 Feb 2017 13:55 WIB

Intip Hobi Para Tokoh Dunia di Waktu Senggang

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Bagi beberapa orang dewasa mewarnai menjadi hobi baru yang dinilai bisa membuat rileks.
Foto: flickr
Bagi beberapa orang dewasa mewarnai menjadi hobi baru yang dinilai bisa membuat rileks.

REPUBLIKA.CO.ID, Para tokoh dunia tidak hanya menghabiskan hidup untuk makan, tidur, dan bekerja. Mereka juga mengasah kreativitas, kemampuan analitis, dan motorik lewat hobi masing-masing.

Penasaran pilihan hobi apa yang mereka lakoni saat menikmati waktu senggang? Berikut daftarnya yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda, dikutip dari laman Business Insider.

Bill Gates

Penggagas Microsoft yang kerap mendermakan kekayaannya untuk kepentingan sosial ini ternyata gemar bermain bridge alias kartu remi. Selain hobi yang mengasah otak itu, Gates juga suka bermain tenis bersama anak-anaknya.

Jack Dorsey

Pendiri perusahaan media sosial Twitter dan CEO Square ini punya hobi naik gunung. Dorsey mendedikasikan hari Sabtu di hampir tiap pekan untuk melakukan pendakian yang menurutnya bisa membuat pikiran kembali fokus dan segar.

Kate Middleton

Jika Anda gandrung mewarnai di buku mewarna untuk dewasa yang belakangan jadi tren, berarti Anda tak jauh beda dengan Kate Middleton. Disampaikan sang suami, Pangeran William dari Inggris, Middleton suka mewarnai, yang dipercaya bisa mengurangi stres dan memanjakan pikiran.

Tom Hanks

Sejak 1978, aktor kawakan Tom Hanks hobi mengoleksi banyak mesin tik antik. Pria 60 tahun yang memerankan tokoh Forrest Gump pada 1994 itu mengaku sangat suka suara dan sensasi mengetik di mesin tik jadul daripada di komputer atau laptop.

Meryl Streep

Aktris senior Meryl Streep menikmati hobi merajut yang sering ia lakukan sambil merenungi banyak hal dalam hidup. Pemegang rekor nominasi terbanyak dalam sejarah Oscar ini bahkan merajut sendiri syal yang ia kenakan saat berperan di film Doubt.

Angelina Jolie

Hobi Jolie sepertinya yang paling seram yaitu gemar mengoleksi berbagai jenis pisau yang kerap ia gunakan untuk berlatih ketangkasan. Jolie menceritakan, sang ibu memperkenalkan hobi tersebut kepadanya dan kini ia wariskan kepada Maddox, putra sulung dari enam anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement