Rabu 01 Feb 2017 17:13 WIB

Film Chrisye akan Ungkap Sisi Lain Sang Legenda

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Jumpa pers film Chrisye
Foto: Republika/Gita Amanda
Jumpa pers film Chrisye

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Rizal Mantovani bersama rumah produksi MNC Pictures akan merilis sebuah film biopic mengenai penyanyi legendaris Chrisye. Film ini akan mengisahkan sisi lain kehidupan Chrisye di luar kariernya yang cemerlang.

Rizal mengatakan, film akan mengambi rentang masa-masa awal karier Chrisye sekitar tahun 70an hingga 90an. Namun di luar kariernya, film ini juga menurut Rizal akan banyak mengisahkan sisi humanis Chrisye sebagai seorang suami, ayah dan sahabat.

"Film ini tak hanya berfokus pada perjalanan karier seorang Chrisye tapi juga dia sebagai ayah, sahabat, teman dan bagaimana karyanya bisa memengaruhi masyarakat dan industri musik," kata Rizal usai konferensi pers film Chrisye, di Rolling Stone, Jakarta, Rabu (1/2).

Film yang akan syuting mulai 7 Februari ini juga akan menggambarkan hubungan Chrisye dengan banyak sosok penting dalam karier penyanyi tersebut. Sebab menurut Rizal, dalm berkarya Chrisye "ditemani" banyak sahabat-sahabatnya.

"Kami ingin menampilkan sosok yang bisa membawakan soul dari Chrisye dan ibu Damayanti," ujarnya.

Penulis skenario film Chrisye, Alim, mengatakan film ini akan banyak mengisahkan kehidupan nyata dari Chrisye. Semua skrip menurut Alim ditulis berdasarkan hasil diskusi dengan istri Chrisye, Damayanti Noor.

"Skrip ini 90 persen kehidupan real Chrisye, 10 persennya untuk keperluan film," kata Alim.

Film biopic Chrisye akan memulai syuting pada 7 Februari mendatang. Sejumlah nama besar Tanah Air terlibat dalam film antara lain, Velove Vexia, Teuku Rifnu Wikana, Verdy Solaiman dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement