Rabu 25 Jan 2017 17:58 WIB

Fotografer Australia Bagikan Foto-Foto Kelahiran Mengharukan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Bayi
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Fotografer Lacey Barratt membagikan sejumlah karya fotografi kelahiran yang ia jepret sepanjang 2016. Perempuan asal Melbourne, Australia, itu juga berprofesi sebagai doula, profesional terlatih yang bertugas memberikan dukungan emosional, fisik, dan informasi kepada ibu hamil atau melahirkan.

Barratt mengabadikan momen-momen emas menjelang, saat, dan pascapara ibu melahirkan. Dilansir laman Daily Mail Australia, ia mengisahkan cerita di balik beberapa karya yang jadi favoritnya.

Pada salah satu foto, ibu lima anak itu menjepret tiga generasi sekaligus. Sebuah potret hitam putih menunjukkan seorang perempuan yang telah berambut putih mencium putrinya yang baru melahirkan dan sedang memeluk bayinya.

Barratt juga menunjukkan foto favoritnya yang lain, menampilkan bayi yang baru lahir berbaring damai di dada sang ibu. Lucunya, bayi laki-laki itu melihat langsung dengan sinar mata cemerlang ke arah kamera Barratt.

Momen mengharukan lain mengabadikan sosok yang tak bisa dilepaskan dari proses persalinan. Pada foto, sang ayah bersama bidan dengan kompak bekerja sama 'menangkap' bayi yang baru keluar dari perut ibu.

"Bagian yang paling saya sukai selama mengawal proses kelahiran adalah ketentraman yang hening setelah suasana chaos dan upaya keras ibu melahirkan anaknya," kata perempuan yang mendapat predikat Victorian Documentary Photographer of the Year pada 2016 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement