Sabtu 21 Jan 2017 19:34 WIB

YG Ungkap Alasan Pihaknya Bubarkan 2NE1

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
2NE1
Foto: soompi
2NE1

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Para pecinta musik Korea tentu masih ingat betul saat 2NE1 secara tiba-tiba dibubarkan. Tak hanya para penggemar, personel 2NE1 pun dilanda rasa terkejut yang amat besar pada November tahun lalu.

Mengenai masalah ini, CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk mencoba mengungkapkan alasan pembubaran grup yang populer hingga ke mancanegara tersebut.

“Saya awalnya ingin melindungi Mizy saat pindah ke label lain tapi alasan mengapa kami membubarkan 2NE1 karena masalah mental Park Bom yang kurang bagus,” ujar Hyun Suk seperti dikutip laman Allkpop, Sabtu (21/1).

Menurut Hyun Suk, Park Bom mendapatkan kritikan pedas setelah kasus kontroversi obat-obatannya beberapa tahun lalu. Tidak hanya Park Bom yang harus menderita, tertekan maupun merasa bersalah. Dia dan personel 2NE1 lainnya juga masih tetap menginginkan untuk mempromosikan album mereka.

Hyun Suk juga sempat memberikan nasihat kepada Park Bom berkaitan masalah tersebut. “Saya sarankan dia kalau 2ne1 itu sangat penting, tapi saya lebih mau kalau kamu jaga mental dan kesehatan fisik kamu dulu,” tambah dia.

Meski 2NE1 telah bubar, Hyun Suk tak menampik apabila suatu saat mereka akan berkumpul kembali. Hal ini diungkapkannya dengan melihat bersatunya kembali grup S.E.S baru-baru ini. 2NE1 sendiri baru saja merilis lagu terakhir mereka berjudul Goodbye pada 21 Januari. Lagu ini akan menjadi karya terakhir mereka sekaligus menyampaikan salam perpisahan secara resmi untuk para penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement