Sabtu 21 Jan 2017 07:28 WIB

Ajang Academy Awards akan Tayang di Saluran HBO Asia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Academy Awards
Foto: AP Photo
Academy Awards

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Academy Awards ke-89 dijadwalkan berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Ahad (26/2) mulai pukul 17.30 waktu setempat. Ajang penghargaan film terbaik dunia dengan nama lain Oscar itu juga akan tayang di saluran TV Home Box Office (HBO) Asia.

Rangkaian acara Oscar yang ditayangkan HBO Asia termasuk pengumuman nominasi secara langsung pada 24 Januari 2017 petang. Terdapat total 24 kategori yang bakal disebutkan nominatornya pada acara yang telah digelar ke-89 kalinya itu.

Sejumlah pemenang dan nominator Oscar terdahulu bakal didapuk sebagai pembaca nominasi Oscar ke-89. Mereka adalah Jennifer Hudson, Brie Larson, Emmanuel Lubezki, Jason Reitman, dan Ken Watanabe yang akan bergabung dengan Academy President Cheryl Boone Isaacs menyampaikan nominasi seluruh kategori.

Laporan langsung dari Hollywood, termasuk wawancara eksklusif dari karpet merah tak hanya bisa disimak lewat layar televisi. Tayangan bisa diakses dari perangkat mobile, laman daring, dan platform media sosial HBO Asia.

Sementara, pada 27 Februari 2017, tayangan karpet merah Oscar tayang di HBO Asia mulai pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan acara utama mulai 08.30 WIB. Kedua program akan tayang ulang pada malam harinya di HBO masing-masing pukul 18.00 WIB dan 19.00 WIB.

Acara bergengsi itu akan dipandu oleh pembawa acara, produser, sekaligus komedian Jimmy Kimmel. Ini pertama kalinya Kimmel menjadi pemandu acara Academy Awards, setelah tahun lalu ajang tersebut dibawakan oleh aktor Chris Rock.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement