Ahad 15 Jan 2017 14:11 WIB

Ricky Harun Anggap Drama Komedi Ladang Rezekinya

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Ricky Harun
Foto: Republika/M Akbar
Ricky Harun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wajah Ricky Chilnady Pratama Harun atau yang akrab disapa Ricky Harun sangat identik dengan film bergenre drama komedi, termasuk di film terbarunya berjudul Demi Cinta. Ricky merasa tak keberatan dengan hal tersebut dan malah menganggapnya sebagai rezekinya.

"Belum dapat tawaran untuk karakter lain (selain drama komedi), tapi justru buat gue ini rezeki. Drama komedi memang lingkup gue masih di situ. Mungkin suatu saat produser lain mau coba gue untuk karakter lain," ujar Ricky saat ditemui usai premier Demi Cinta di CGV Blitz.

Di film terbaru garapan sutradara  Azhar Kino Lubis ini, suami Herfiza Novianti tersebut berperan sebagai sosok Bagus. Bagus merupakan pria pengangguran yang mengidamkan seorang perempuan cantik bernama Cempaka.

Demi mendapatkan cinta Cempaka, Bagus bersama temannya Masbin yang diperankan Tora Sudiro berupaya menjadi anak buah penjahat terkenal Toni Montana (Barry Prima). Syaratnya mereka harus melakukan kejahatan.

Sayangnya kejahatan pertama yang mereka lakukan justru membawa petaka. Sebab mereka menculik anak kecil bernama Agra, yang merupakan putra dari Toni Montana dengan simpanannya Amara (Titi Kamal).

Pelarian Bagus, bersama Masbin Agra dan baby sitter Agra (Nasya Marcella) yang ikutan mereka culik menghasilkan peristiwa-peristiwa jenaka. Adu akting antara Ricky dan Tora mampu mengocok perut penonton.

Ricky mengaku tak banyak menemukan kesulitan untuk perannya ini. Ricky juga merasa mampu memerankannya dengan baik, meski mengembalikan penilaiannya pada penonton.

"Menurut gue sudah berperan dengan baik, tapi kan balik lagi ke penonton," ujarnya.

Karakter Bagus menurutnya juga memiliki kesamaan dengannya. Sebab sejak berkeluarga dan kini telah dikaruniai dua anak, Ricky mengaku akan melakukan apapun demi cintanya untuk anak istri.

"Sama Bagus ada kesamaan karakter, sebagai orangtua dan suami semua dilakukan 'Demi Cinta'," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement