Jumat 13 Jan 2017 08:30 WIB

Innalillahi, Oon Project Pop Meninggal Dunia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Personel Project Pop menjenguk Oon di rumah sakit
Foto: Instagram/udjudj
Personel Project Pop menjenguk Oon di rumah sakit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu personel Project Pop, Muhammad Fachroni atau dikenal dengan Oon, meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/1). Ucapan belasungkawa pun deras mengalir di Twitter hingga mengisi trending topic di Indonesia.

Meninggalnya Oon seketika mengisi linimasa Twitter menjadi penuh. Melalui pantauan Republika.co.id, nama Oon Project Pop berada di posisi delapan. Ucapan tidak hanya datang dari fans penikmat musik Pop itu, tapi sederetan artis dan penyanyi pun ikut berdukacita.

Melly Goeslaw adalah salah satu penyanyi yang  paling awal mengungkapkan rasa duka kepergian salah satu rekan seprofesi di industri musik Indonesia. Penyanyi lagu “Ratusan Purnama” itu mengantar kepergian Oon dengan doa terbaik. "Inalillahi wa innailaihi raji’uun… Slmt jalan Muhammad Fachroni (Oon)- Project Pop. Smoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT," tulis penyanyi asal Bandung di akun Twitter-nya sekitar pukul 07.30 WIB.

Selain Melly, sesama musisi lainnya seperti David Bayu vokalis NAIF, Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, dan Soleh Solihun, juga mengucapkan salam perpisahan. Teman-teman Oon mengantarkan kepergian pria yang meninggal di usia 44 tahun ini dengan lantunan doa di linimasa.

Oon dikabarkan meninggal setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang diidapnya sejak 2010. Setelah itu, komplikasi ke penyakit lainnya, seperti jantung dan ginjal, hingga dikabarkan meninggal dunia pada Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement