Selasa 10 Jan 2017 17:34 WIB

Produk Korektif untuk Cegah Penuaan Dini

Rep: Novita Intan/ Red: Andi Nur Aminah
Penuaan dini/ilustrasi
Foto: smerete.com
Penuaan dini/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penuaan merupakan hal yang pasti akan dialami oleh semua makhluk hidup termasuk manusia. Penuaan adalah siklus kehidupan yang tidak bisa dihindari oleh siapapun. Tanda penuaan biasanya muncul ketika seseorang menginjak usia 30 tahun ke atas.

Namun, tanda penuaan akan menjadu masalah serius jika muncul ketika seseorang berusia muda atau sering juga disebut dengan penuaan dini. Penuaan dini tentunya sangat menganggu sekali, terlebih bagi wanita.

Penuaan dini menjadikan seseorang terlihat tua dibanding dengan usia yang sebenarnya. Tak hanya itu saja, penuaan dini juga akan mengurangi kecantikan seseorang.

"Salah satu cara yang aman untuk mengatasi tanda-tanda penuaan adalah menggunakan produk korektif. Produk jenis ini terbukti aman karena bersifat sementara dan tidak tahan lama sehingga tidak menghasilkan efek samping," ujar dokter spesialis kulit, Kardiana Purnama, saat acara 'Media Gathering Juenesse' di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (10/1).

Selain itu, perawatan terbaik yang dilakukan secara rutin bisa melawan tanda-tanda penuaan secara efektif. Lalu, lengkapi perawatan dengan antioksidan seperti vitamin C, alpha-lipolic acid, dan green tea memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit.

Terakhir, dia menjelaskan, dengan menjalankan pola hidup sehat. "Anda memerlukan pola makan yang seimbang, olahraga yang teratur, dan menghindari alkohol plus rokok," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement