Selasa 10 Jan 2017 10:54 WIB

Elcorps Bangun Kawasan Terpadu Muslim Lifestyle

Maket Pembangunan Elcorps Muslim Lifestyle
Maket Pembangunan Elcorps Muslim Lifestyle

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Guna memperkuat gerak sinergi ekonomi berjamaah yang telah dilakukan sejak tahun 2012, Elcorps, grup perusahaan Elhijab, Elfood, dan Elcommerce berikhtiar untuk menghadirkan kawasan bisnis terpadu Muslim lifestyle. Kawasan bisnis ini  melingkupi hampir keseluruhan proses manajemen dan supply chain merek-merek yang digawangi Elcorps (Elzatta hijab, DAUKY  fashion hijab, Aira festive, Hassana dunia hijab, Elstyle dan El n’ Bread) dari hulu ke hilir.

CEO Elcorps, Elidawati mengatakan, kehadiran kawasan bisnis terpadu Muslim lifestyle Elcorps menjadi sebuah revolusi dalam dunia industri Tanah Air, khususnya industri fashion Muslim. ''Kami berharap dengan berdirinya kawasan ini, upaya Elcorps  untuk menghadirkan produk-produk halal dan Islami, akan semakin terintegrasi satu sama lain,'' ujar Elidawati dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (10/1).

Menurut dia, hadirnya kawasan bisnis Muslim lifestyle terpadu ini,menjadi kontribusi terbesar Elcorps bagi perkembangan  industri halal di Tanah Air, khususnya industri fashion Muslim. Selain itu, juga menjadi tonggak bersejarah bagi Elcorps yang kini tengah memasuki tahun keenam perjalanannya.

Kawasan bisnis Elcorps akan dibangun oleh PT WIKA sebagai kontraktor utama dan PT Ghewantika Konstruksi sebagai kontraktor spesialis baja dan metal sheet. ''Bagi Elcorps, bisa bekerjasama perusahaan besar ini, adalah sebuah kebanggaan,'' kata Elidawati.

Berlokasi di PasirKoja, Bandung, kawasan bisnis Elcorps menempati lahan sebesar 14.500 meter persegi. Dari lahan yang ada, sebanyak 13.500 meter persegi akan difungsikan sebagai bangunan. Untuk tahap pertama, Elcorps akan mendirikan bangunan seluas 8.500 meter persegi, yang  direncanakan rampung akhir tahun ini. Penandatanganan kontrak kerja sama pembangunan bersama PT WIKA, PT Ghewantika Konstruksi diselenggarakan pada hari Senin (9/1). Sementara peletakan batu pertama akan dilakukan pada Februari 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement