Jumat 06 Jan 2017 07:21 WIB

Liburan Keluarga Lebih Nyaman dengan Perlindungan Asuransi

Liburan keluarga
Foto: Pexels
Liburan keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, Asuransi tidak hanya dibutuhkan oleh dewasa yang ingin memiliki perlindungan khusus dalam menjalani kehidupan. Asuransi juga dibutuhkan oleh anak-anak dengan tujuan untuk melindungi mereka, di mana pun mereka berada dan kapanpun, termasuk saat sedang berlibur.

Liburan adalah hal yang dinantikan anak-anak setiap tahunnya. Sangat tidak menyenangkan jika waktu berlibur, anak-anak mengalami sakit yang cukup mengganggu aktivtas mereka.

Asuransi untuk perlindungan tersebut sebaiknya dibuat untuk seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Dalam hal ini, asuransi kesehatan sepertinya akan sangat dibutuhkan, sebelum sakitnya bertambah parah, atau juga terjadi hal-hal lain yang tidak diinginkan. Namun sebelum itu, saat anak-anak atau anggota keluarga lainnya terserang penyakit, maka orangtua wajib melakukan pertolongan pertama terlebih dulu.

Hal apa saja yang perlu dilakukan untuk melindungi anak-anak dan anggota keluarga lainnya saat sakit, berikut ulasannya:

Membawa Obat-Obatan Ketika Berlibur

Ini adalah antisipasi yang perlu dilakukan dan paling mudah. Saat hendak pergi berlibur ke mana saja, usahakan selalu membawa obat-obatan khusus yang disukai anak-anak, atau obat lainya yang mungkin akan dibutuhkan saat di perjalanan nanti. Anda bisa membawa beberapa obat seperti obat anti alergi, obat diare, obat batuk, termometer, kompres, kain kasa, pembersih luka, dan lainnya. Saat ada anak atau anggota keluarga yang mengalami sakit, Anda tidak akan terlalu panik.

Biarkan Anak Istirahat

Saat berlibur tentunya ada banyak area di sekitar tempat wisata yang harus dikunjungi, anak-anak akan sangat antusias dengan hal ini. Namun, terkadang mereka akan merasa kelelahan saat harus berjalan dalam waktu yang cukup lama. Sebaiknya, biarkan anak-anak untuk istirahat. Berikan mereka makanan dan minuman kesukaaannya, jangan sampai telat. Jika anak merasa masuk angin, balurkan minyak kayu putih atau minyak telon agar anak bisa membaik kembali.

Pentingnya Asuransi Saat Liburan

Jika saat pergi berlibur, anak-anak menunjukan gejala sakit yang semakin parah, segera bawa ke dokter terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Hal penting lainya adalah, sebaiknya keluarga memiliki asuransi perjalanan maupun asuransi kesehatan ketika liburan. Kedua jenis asuransi ini diharapkan bisa melindungi keluarga dari hal-hal yang bisa terjadi saat berlibur, termasuk sakit saat sedang berlibur. Lakukan pengecekan terhadap asuransi, apakah masih aktif atau tidak, karena akan sangat dibutuhkan.

Pilih Asuransi Terbaik yang Memberikan Perlindungan Penuh Untuk Keluarga

Ada begitu banyak jenis asuransi yang mungkin ditawarkan, termasuk asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan terkait. Sebaiknya pilih jenis asuransi yang terbaik, yang didalamnya menawarkan perlindungan maksimal untuk keluarga. Pastikan asuransi tersebut masih aktif, agar bisa digunakan kapan saja, termasuk saat hendak berlibur bersama keluarga.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement