Rabu 04 Jan 2017 14:02 WIB

Buku Carrie Fisher Ludes Dibeli

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Ketiga artis ini Harrison Ford (kiri), Carrie Fisher (tengah) dan Mark Hamill (kanan) terkenal setelah membintangi Film Star Wars l
Foto: AP
Ketiga artis ini Harrison Ford (kiri), Carrie Fisher (tengah) dan Mark Hamill (kanan) terkenal setelah membintangi Film Star Wars l

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah meninggal dengan tidak terduga, Carrie Fisher memberikan imbas pada karya-karyanya. Salah satu yang laris diburu yaitu buku-buku tentang kehidupan pemeran film Star Wars ini.

Buku-buku Carrie Fisher sementara ini menjadi buku terlaris di situs penjualan Amazon. Penerbit Simon & Schuster yang merilis buku-buku pemeran karakter Putri Leia ini pun mesti mencetak ulang. "Kami menanggapi curahan terhadap minat dalam pekerjaan Carrie Fisher dan dengan cepat mencetak ulang buku-bukunya," kata Presiden dan Penerbit Simon & Schuster Publishing Group Jonathan Karp dikutip dari EW, Rabu (4/1).

Pasokan yang tersedia di pasaran dengan segera ludes terjual setelah berita meninggalnya Fisher pada 27 Desember lalu. Sekitar 500 ribu eksemplar buku telah terjual selama perjalanan karier Fisher.

Penerbit Simon & Schuster telah merencanakan akan mencetak ulang hingga 50 ribu eksemplar tambahan untuk judul-judul kisah Fisher, termasuk 20 ribu eksemplar untuk Wishful Drinking tahun 2008, 200 ribu eksemplar untuk karya 1987 berjudul Postcards From The Edge, 10 ribu eksemplar untuk Shockaholic karya tahun 2011, dan 2500 eksemplar novel tahun 2004 berjudul The Best Awful.

Di samping menjadi artis, Fisher pun dikenal sebagai penulis yang produktif. Terlebih lagi, beberapa penghargaan pun telah dikantongi untuk kemampuan menulisnya ketika menceritakan pada karya terbaru The Princess Diarist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement