Selasa 03 Jan 2017 17:39 WIB

Tahun Baru, Dekorasi Rumah Baru

Rep: MGROL85/ Red: Winda Destiana Putri
Dekorasi rumah. Ilustrasi
Foto: Parade.com
Dekorasi rumah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu yang menarik dari pergantian tahun ialah diikuti dengan pergantian tren dekorasi rumah dengan menciptakan daya tarik visual. Beberapa toko furnitur dunia berlomba-lomba menciptakan tren dekorasi ruang dan furnitur untuk menarik hati para konsumen.

Seperti yang dilansir dari Parade, dalam sebuah ruangan dipadukan dengan motif dan warna bisa membuat tampilan dekorasi rumah terlihat lebih menarik. Hal ini dilakukan untuk membuat dekorasi rumah tak terasa membosankan.

Salah seorang pengecer terkemuka di pasar dekorasi rumah Wayfair bekerja sama dengan Pinterest untuk mengidentifikasi beberapa tren utama dalam dekorasi rumah untuk tahun baru. "Jelang pergantian tahun sudah banyak pertanyaan dan permintaan dekorasi ruang dan furnitur untuk di awal tahun 2017, terutama karena kami terus mengintegrasikan lebih banyak teknologi ke dalam dekorasi rumah," kata Alex Bowman dari Wayfair.

Ia menyebutkan, ada beberapa skema tren yang muncul. Salah satunya dengan sentuhan dan kreasi hiasan tanaman bunga yang menghiasi di bagian depan rumah. Desainer pun berusaha untuk membawa dekorasi rumah ke dalam ruang lingkup hidup yang menciptakan perasaan alami yang lebih santai, namun canggih.

"Dalam skema warna masih penting, tetapi pada latar belakang akan lebih seimbang dan lebih netral dalam penempatannya. Sentuhan yang tak terduga masih terlihat dengan barang-barang antik dan penggunaan kreatif outdoor furniture," sambungnya.

Sementara, kelembutan akan dipadukan dengan material berbahan logam beserta warnanya. Seperti kuning, emas, silver, nikel, dan perak. "Semua material itu dapat dipadukan dengan warna putih. Misalnya untuk hiasan lampu atau poeter," tambah dia.

Untuk ornament tambahan, Wayfair menyebut element vintage akan tetap dipakai, namun akan dibuat lebih modern. Seperti kursi kayu burled klasik ini dengan bergaya kontemporer, namun masih sangat cocok dipakai di era modern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement