Senin 02 Jan 2017 21:01 WIB

Pengunjung Jogja Bay Naik Dua Kali Lipat

Jogja Bay Waterpark
Foto: Jogja Bay
Jogja Bay Waterpark

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Selama libur panjang high season Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, jumlah pengunjung Jogja Bay Waterpark meningkat hampir dua kali lipat setiap harinya. Jika pada hari-hari biasa hanya sekitar 2.000-2.500 pengunjung per hari. Maka pada high season kali ini jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang per hari.

"Jumlah pengunjung pada high season ini naik 100 persen," ujar Public Relation Jogja Bay Waterpark, Hary Prayoga, kepada Republika, akhir pekan lalu.

Menyambut datangnya libur panjang ini, Jogja Bay memang menyiapkan kemeriahan dengan beberapa program promo dan kegiatan menarik. Bekerja sama dengan PT Nissan Motor Indonesia, Jogja Bay telah menggelar program ‘Berenang Asyik Hadiah Fantastik’ sejak bulan Juni 2016 lalu. 

Program ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pengunjung Jogja Bay Waterpark. Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan petualangan air yang seru tetapi juga berkesempatan mendapatkan hadiah istimewa. 

Para pengunjung cukup membeli tiket masuk, kemudian mengisi kupon grand prize, yang nantinya diundi untuk berkesempatan mendapatkan Nissan New Grand Livina. Pengundian Program 'Berenang Asyik Hadiah Fantastik' dilaksanakan pada hari Ahad (2/1) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Jogja Bay mengumumkan pemenang yang beruntung mendapatkan 1 unit mobil Nissan New Grand Livina. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Head of Branding dan Event Jogja Bay Waterpark, Sugeng R Lukito, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PT Nissan Motor Indonesia.

"Kami berharap tingginya potensi kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal ke Jogja Bay dengan adanya undian berhadiah mobil ini akan menghadirkan pengalaman yang berbeda. Dengan adanya hal ini, harapannya Keramaian tidak hanya sampai awal tahun 2017 saja, tetapi juga tahun-tahun selanjutnya," ujar CEO PT Taman Wisata Jogja, Bambang Soeroso.

Selama high season mulai tanggal 18 Desember 2016 sampai 10 Januari 2017, Jogja Bay beroperasi pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. 

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan destinasi wisata yang baru dibuka pada 20 Desember 2015 lalu. Taman wisata waterpark Jogja Bay seluas 7,8 Ha ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Untuk memanjakan para pengunjungnya, pihak pengelola setidaknya sudah menyiapkan 19 wahana air yang siap menghibur siapa saja dengan berbagai pengalaman air yang seru.

Dengan semua keseruan yang ada, harga tiket masuk Jogja Bay Adventure Waterpark tidak mahal. Harga tiketnya di weekdays adalah Rp 60.000 untuk anak dan Rp 90.000 untuk dewasa. Sedangkan weekend Rp 75.000 anak dan Rp 100.000 untuk dewasa. Untuk lansia di atas 65 tahun Rp 60.000, sedangkan anak-anak di bawah usia 2 tahun gratis. Jam operasional mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. 

Jogja Bay memiliki keunggulan Kolam Ombak terbesar di Indonesia dengan 9 macam ombak yang berbeda yaitu South Beach dan merupakan satu-satunya waterpark thematic bajak laut di Indonesia. Keunggulan lainnya yaitu Spectacular Show berjudul ‘Jose and The Guardians – Past In The Future’ yang mengangkat cerita bajak laut dengan konsep drama musikal, tradisional dengan efek-efek yang mengagumkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement