Selasa 13 Dec 2016 06:36 WIB

Gaya Vintage Jadi Tren Busana Muslim 2017

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi spring/summer 2017 dari Ria Miranda. Kali ini Ria mendapatkan inspirasi dari gaya gravitasi yang dijabarkan Isaac Newton.
Foto: ist
Koleksi spring/summer 2017 dari Ria Miranda. Kali ini Ria mendapatkan inspirasi dari gaya gravitasi yang dijabarkan Isaac Newton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren busana Muslim terus berubah setiap tahunnya. Desainer busana Muslim, Ria Miranda, ikut merumuskan tren berbusana tahun depan. Ia memandang tren busana Muslim 2017 akan lebih ke gaya vintage era-70 dan 80-an.

Ria menjelaskan tren busana Muslim menjadi semakin minimalis. Menurut Ria, animo Muslim berhijab kini semakin tinggi. Animo tersebut diikuti oleh munculnya berbagai eksplorasi berhijab bagi mereka yang baru mengenakannya. Usia bereksplorasi gaya personal berhijab pun muncul.

Gaya berhijab yang simpel dan minimalis, serta berpotongan klasik diyakini Ria kembali jadi penampilan terdepan di 2017. Gaya itu didasari pada penampilan lawas di era 60-an hingga 80-an.

“Trennya akan kembali lagi ke tahun-tahun itu, jadi nanti kayak ada celana lebar, looksnya banyak ruffle juga, total penampilan kebanyakan memang lebih vintage, tren itu akan kembali lagi ke tahun-tahun 60, 70, 80-an,” paparnya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Ria Miranda sendiri mengaku terus berusaha membuat sesuatu yang berbeda dengan adanya Ria Miranda Trend Show 2017, yang baru dihelatnya akhir pekan lalu. Ria berusaha konsisten dan itu yang membedakan Ria Miranda dengan desainer lainnya.

Disinggung mengenai industri busana Muslim di tahun depan, Ria optimistis akan terus berkembang. Alasannya peminat busana Muslim makin banyak. Data mencatat pula kalau penjualan busana Muslim melebihi ekspektasi awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement