Senin 12 Dec 2016 07:36 WIB

Ria Miranda Keluarkan Koleksi Busana Pria

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi Mind untuk pria rancangan Ria Miranda.
Foto: ist
Koleksi Mind untuk pria rancangan Ria Miranda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ria Miranda akhirnya meluncurkan koleksi busana pria dengan label Mind. Ini merupakan koleksi terbaru Ria Miranda yang baru saja diluncurkan di Ria Miranda Annual Trend Show 2017, Sabtu (10/12) lalu di Jakarta.

“Tadinya pelanggan yang minta, saya kan selalu mendadani suami dengan gaya-gaya, trus buat bajunya sendiri, pelanggan lihat, lalu mereka bilang kenapa enggak dibikin saja sih, iya-iya kepikiran juga. Dari bikinin suami ternyata banyak yang tanya bajunya apa, kenapa enggak kita coba saja, luncurkan saja, mudah-mudahan bisa diterima, awalnya masih meraba-raba saja,” jelasnya kepada wartawan di sela Trend Show 2017.

Koleksi pria terbaru dari Ria Miranda terinspirasi baju-baju tradisional Jawa seperti beskap dan surjan namun dengan tampilan yang lebih modern dan sesuai dengan tren. Misalnya baju lurik Jawa datau outer Minang.

Menurutnya koleksinya ini seperti kemeja biasa, karena pria umumnya suka yang sederhana dan basic. Namun ia mengubah potongannya. Misalnya kemeja biasa, mungkin normal di lihatnya, tapi di bagian leher atau kerahnya berbeda. Tidak model kerah yang biasanya.

Selain itu Ria juga bermain potongan pada bagian lengan, kemeja namun tidak ada potongan lengan. “Tidak mengubah gaya laki-laki pada umumnya sih, “ ujarnya.

Selain kemeja, Ria juga menghadirkan koleksi yang lebih banyak outer yang longgar atau bergaya kebesaran. Walaupun koleksinya terinpirasi dari lurik atau outer Minang, namun Ria ingin menawarkan sesuatu yang lebih modern, dengan tampilan seperti pria Jepang.

“Kalau dari tampilannya sendiri, gaya laki-laki Jepang, walaupun dengan potongan Indonesia, saya mau kombinasi dari gaya lurik yang dipakai, tapi itu di bahan linen dengan penataan yang lebih kebanyakan outer yang lebih mudah karena pria enggak mau terlalu lebih banyak potongan, tapi dari potongannya punya sesuatu yang berbeda, misalnya kemeja, dia punya potongannya yang berbeda tapi terlihatnya seperti kemeja biasa,” paparnya.

Warna yang digunakan pada koleksi ini adalah nuansa warna yang akan menjadi tren di tahun 2017 contohnya abu, biru navy dan khakis. Dengan potongan yang simpel dan clean looks, koleksi ini menggunakan bahan-bahan kaku seperti linen dan twill.

Target pasar koleksi Mind ini  adalah pria 30 ke atas atau bapak-bapak yang sudah punya anak yang mau kelihatan modis. Untuk harga, koleksinya ini dibanderol Rp 600 ribu sampai Rp 900 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement