Rabu 07 Dec 2016 11:26 WIB

Wow, Pria Ini Punya 145 Gelar Akademis

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
VN Parthiban, pria pemilik 145 gelar akademis
Foto: Indiatimes
VN Parthiban, pria pemilik 145 gelar akademis

REPUBLIKA.CO.ID, CHENNAI -- Bagi sebagian orang menghadapi skripsi satu kali saja membutuhkan perjuangan ekstra untuk menyelesaikannya. Bayangkan jika ada seorang pria yang bisa meraih gelar akademis hingga 145. 

Seorang pria berasal dari Chennai, India, bernama VN Parthiban berhasil meraih gelar sebnayak itu dalam waktu tiga dekade. Gelar-gelar itu pun tidak didapatkan dengan mudah, perlu perjuangan berat agar bisa menyelesaikan studi dengan baik.

Pria berusia 55 tahun ini pun mengaku, meski sibuk dengan kegiatan belajar, hal itu tidak dijadikan sebuah beban. Justru itu malah menjadi pemicu untuk dia terus memperbanyak pengalam dan ilmu agar bisa meraih gelar-gelar lainnya.

"Aku benar-benar menikmati belajar. Ini tidak sulit sama sekali. Aku telah terus-menerus dalam proses mempersiapkan diri untuk ujian agar mendapatkan gelar atau diploma baru," kata Parthiban dikutip dari Indiatimes, Rabu (7/12).

Meski gelar itu berjejer rapi di belakang namanya, nyatanya ketika awal menjalankan studi itu pun tidak mudah bagi Parthiban. Apalagi ketika itu dia pun mesti membagi waktu dengan bekerja.

Sering kali Parthiban tertukar jadwal masuk kelas untuk kuliah, atau salah mempelajari mata kuliah yang diujikan. sehingga terkadang beberapa mata kuliah menjadi hambatan untuk dia segera menyelesaikan studinya.

Parthiban mengaku masih menyimpan hasrat untuk mendapatkan kembali gelar baru. Hanya saja dia sadar diri jika umurnya tidak lagi muda untuk memahami pelajaran-pelajaran yang akan diberikan ketika kembali ke kelas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement