Jumat 02 Dec 2016 18:22 WIB

Fairuz Bangga Bisa Kerja Sama dengan Rhoma Irama di Single Perdana

Fairuz A Rafiq rilis single ciptaan Rhoma Irama
Foto: IST
Fairuz A Rafiq rilis single ciptaan Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Fariruz A Rafiq meneruskan jejak sang ayah dengan terjun ke dunia musik. Fairuz meluncurkan single perdananya bertajuk "Eits" yang merupakan hasil kolaborasinya dengan raja dangdut Rhoma Irama.

Bisa bekerja sama dengan Rhoma Irama dikatakan Fairuz sebagai kesempatan besar. Ia benar-benar diarahkan menjadi seorang penyanyi profesional.

"Prosesnya lama banget, awalnya om Rhoma dengerin mentahan musiknya dan aku disuruh dengerin berkali-kali," ujar Fairuz saat ditemui dalam peluncuran singlenya beberapa waktu lalu.

Tidak sampai di tahap itu, saat proses rekaman pun Fairuz ditempa dengan sangat baik. Ia tidak diberi teks, melainkan sudah harus menghafal lirik lagu yang dinyanyikan.

"Biasanya kan kalau rekaman ada disiapin teks, tapi sama om Rhoma nggak boleh. Jadi harus hafal liriknya, biar soul-nya dapet," ujar Fairuz.

Single "Eish" bercerita tentang hubungan lelaki dan perempuan. Bahwa tidak semua wanita gampangan atau bahkan bisa dibeli dengan uang. Bahwa seharusnya bagaimana laki-laki bisa menghargai wanita.

"Lagunya catchy jadi gampang dihafal. Pas dengerin ke temen-temen mereka juga gampang bagnet (hafalnya)," ujar Fairuz.

Tidak hanya lagu dan lirik, video klip juga melibatkan Rhoma Irama sebagai konseptor.

"Full om Rhoma yang punya konsep sih. Video klipnya dibuat modern, broadway temanya, jadi aku suka banget," ujar Fairuz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement