Jumat 02 Dec 2016 01:53 WIB

Dian Sastro Pernah Down Saat Jajal Kerja Kantoran

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo ternyata pernah merasa down saat menjajal kerja kantoran. Profesi sebagai analis dan konsultan itu dilakoninya selama vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo.

"Karena keluar dari zona nyaman, jadi pemula kayak murid baru lagi, belajar lagi, pernah juga dianggap enggak kompeten," kata Dian saat dijumpai di acara peluncuran L'Oreal Paris Revitalift Dermalift di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu mengatakan, ia berusaha melakukan yang terbaik dalam posisinya sebagai pegawai baru. Bahkan, Dian sengaja bekerja tanpa riasan supaya dianggap benar-benar serius menjalani pekerjaan tanpa embel-embel entertainer.

Sayangnya, banyak pihak justru masih menganggap Dian sebagai 'tontonan' dan terbawa dengan citra selebnya. Dian mengakui, hal tersebut memacunya dua kali lipat lebih gigih membuktikan ia bisa meski pada akhirnya memutuskan kembali ke dunia hiburan setelah melanjutkan studi S2.

Pengalaman tersebut membuat Dian sadar bahwa perjalanan usia membuatnya menjalani berbagai pengalaman baru. Seiring penambahan usia, banyak pelajaran berharga yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan diri.

"Bahkan ketika kembali ke dunia hiburan, saya merasa jadi lebih baik dari sebelumnya, baik dalam pekerjaan maupun saat menampilkan diri di hadapan publik," ujar ibu dua anak tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement