Senin 28 Nov 2016 10:37 WIB

Nadine Chandrawinata Suka Dongeng

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Nadine Chandrawinata
Foto: Youtube
Nadine Chandrawinata

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA NEIRA -- Nadine Chandrawinata mengaku terpikat dengan dongeng. Mendengarkan dongeng ketika kecil memiliki efek besar setelah dia dewasa.

Ketika Nadine masih anak-anak, dia selalu mendapatkan cerita dongeng dari ibunya. Pelbagai macam cerita yang memainkan imajinasi terutama cerita tentang hewan selalu menemani hari-harinya. "Ceritanya tentang beruang ambil madu contohnya, kebanyakan tentang binatang, karakter-karakter mereka," kata Putri Indonesia 2015 ini.

Nadine pun mengaku dari kebiasaan itu pun dia akhirnya tertarik dengan dongeng dan dunia binatang. Bahkan dia sudah dalam tahap proses pembuatan buku dongeng dengan temannya.

"Terutama kampanye tentang lingkungan pada anak-anak pakai versi dongeng ini efisien banget," kata Nadine setelah membaca dongeng di acara Festival Pendidikan Banda yang kerja sama dengan Bintang Nutricia.

Nadine berharap bisa menambah pemahaman tentang lingkungan dengan ikut terlibat dalam acara pendidikan di daerah pelosok Indonesia meski dengan mendongeng. Apalagi dongeng pun menjadi tradisi yang sangat lekat dengan kebudayaan Indonesia sehingga manfaat yang ditimbulkan berkali-kali lipat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement