Kamis 24 Nov 2016 02:38 WIB

Artis YG Entertainment Absen di “Mama 2016”

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Kelompok musik Korea Bigbang
Foto: EPA
Kelompok musik Korea Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Pecinta musik Korea tentu mengenal Big Bang, 2ne1, Blackpink atau PSY. Kehadiran mereka tentu sangat ditunggu-tunggu termasuk dalam ajang penghargaan. Namun sayangnya, kelompok penyanyi yang begitu populer ini nampaknya tidak bisa menghibur para penggemarnya dalam konser musik besar seperti “Mama 2016”.

Seperti dilansir Allkpop, absennya para artis yang berada di bawah naungan agensi YG Entertainment ini karena jadwal padat. Terlebih lagi Big Bang, PSY dan Sechkies yang tengah sibuk mempersiapkan album baru dan menjalankan konser. Jadwal Mama 2016 yang menghabiskan sampai tiga hari dianggap berlebihan bagi agensi YG.

“Kami tidak tahu apa bisa memenangkan dalam ajang penghargaan itu. Sekalipun diundang, kami sudah memutuskan untuk tidak hadir karena jadwal yang padat,” kata perwakilan.

Ketidakhadiran para artis YG ini jelas menimbulkan banyak spekulasi. Sebab, beberapa di antara mereka justru bisa menghadiri ajang penghargaan musik akhir tahun lainnya. Hal ini pun ditanggapi YG bahwa keputusan ini tidak berhubungan dengan konflik antara agensi dengan stasiun televisi kabel Mnet. “Kami harap tidak ada spekulasi dan kesalahpahaman,” katanya.

Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan acara penghargaan musik spektakuler di Korea Selatan. Ajang ini biasa disiarkan M.net setiap tahun dengan melibatkan beberapa aktor dan penyanyi yang paling terkenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement