Rabu 23 Nov 2016 14:59 WIB

Abadikan Foto Diri di Tote Bag

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Produk Somno Totebag
Foto: Facebook
Produk Somno Totebag

REPUBLIKA.CO.ID, Somno Totebag mencoba menawarkan pilihan baru motif baru bagi para penggemar totebag. Pilihannya adalah pembeli bisa memesan desain khusus yang memajang foto diri atau orang kesayangan di totebag yang dimiliki. Pilihan ini rupanya banyak diminati, terutama oleh para ibu muda yang ingin mengabadikan foto buah hati dan keluarga.

"Ada yang minta masang foto anaknya di depan, ibu bapak di belakang. Karena kan full-print, jadi depan belakang ada gambarnya," kata Mayang Puji Lestari, pemilik Somno Totebag.

Produk Somno dipatok dengan harga Rp 150 ribu. Untuk pesanan kustom, ada tambahan sebesar Rp 20 ribu. Selain memasarkan produk di Instagram, Mayang juga mengikuti berbagai pameran dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, hingga Makassar.

Ia mengaku sempat ditawari membuat totebag untuk sebuah brand ternama. Namun, tawaran itu  ditolak karena ia harus menghilangkan merek Somno yang dibangunnya sejak awal. "Saya kan pengennya ngebesarin nama dulu. Kalau dihilangkan mereknya, nanti nggak bisa besar," kata dia.

Ia juga mengaku berulang kali mendapatkan tawaran untuk membeli followers di Instagram. Namun hingga saat ini, ia memilih tak menggunakan jalur itu dan menikmati pertambahan followers secara alami setiap hari.

Hingga kini bisnis Somno telah berjalan setahun. Setiap bulan ia bisa menangani lebih dari 400 pesanan. Selain bahan dan kualitas print yang bagus, harga yang terjangkau juga menjadi kekuatan produknya.

Untuk memilih totebag yang baik, Mayang menyarankan agar mempertimbangkan bahan yang agak kaku. Bahan yang terlalu lembut akan menyebabkan tas mudah lusuh dan kehilangan bentuk ketika dipakai membawa barang yang berat.

Selain itu, dia mengatakan, pilih totebag yang dicetak. Sablon di kain yang keras seperti kanvas akan membuat kain menjadi kaku dan mudah luntur.  Selain itu, pilih bahan yang tidak mudah berbulu ketika bergesekan dengan tangan atau pakaian. Tali sebaiknya dipilih dari bahan kanvas yang sama agar lebih kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement