Rabu 23 Nov 2016 14:52 WIB

Tampil Trendi dengan Totebag

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Produk Somno Totebag
Foto: Facebook
Produk Somno Totebag

REPUBLIKA.CO.ID, Totebag kini banyak diminati. Bentuknya yang sederhana dengan motif yang menarik kian menggoda para remaja dan ibu muda untuk membawa tas ini ke mana-mana.

Totebag cocok dipakai dalam berbagai kondisi. Mulai dari hang-out bersama teman, kuliah, hingga bekerja. Tas ini juga disebut sebagai tas ramah lingkungan. Dengan membawa totebag ke supermarket, kita bisa mengurangi tumpukan tas plastik di rumah.

Di Instagram banyak sekali akun yang menjual totebag. Salah satu yang menarik perhatian adalah Somno. Toko daring ini didirikan pada awal 2015 oleh Mayang Puji Lestari, dibantu suami dan temannya. Jika mencari akun Somno di Instagram, kita akan diantarkan pada pilihan akun Somno Pillow dan Somno Totebag.

Pada awal berdiri, Somno memang fokus menjual produk-produk bantal. Setelah berjalan sekitar setahun, Mayang mengalami kejenuhan. Ia pun berinisiatif untuk memproduksi barang lain yang menarik.

Totebag dipilih untuk menjawab permintaan para konsumen Somno dan mengikuti tren yang berkembang. Dari situ Somno menjual dua jenis totebag, yaitu yang panjang (vertikal) dan lebar (horizontal).

Mayang memilih bahan kanvas untuk produk totebagnya. Motif yang diinginkan dicetak di atas kain putih dengan mesin khusus. Hasilnya, kain menjadi tidak mudah luntur atau pudar walaupun digosok.  Selain itu, dengan dicetak, dia menagtakan, gradasi warna juga menjadi lebih kaya. Warna bisa dieksplorasi sedemikian rupa sehingga lebih banyak varian motif bisa ditampilkan.  "Kalau disablon kain jadi keras," kata Mayang kepada Republika.co.id.

Somno banyak menampilkan motif pop art untuk mengikuti selera anak muda. Ada pula garis tiga dimensi dengan berbagai warna yang banyak disukai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement