Selasa 22 Nov 2016 14:30 WIB

Kenali Manfaat Asuransi untuk Si Lajang

Karyawan melayani nasabah di Gedung Asuransi Prudential, Jakarta, Selasa (15/11).
Foto:
Karyawan melayani nasabah di Gedung Asuransi Prudential, Jakarta, Selasa (15/11).

Menjamin Kehidupan Tanggungan

Bagi orang lajang yang memiliki tanggungan, misalnya mempunyai tanggungan untuk memenuhi kebutuhan anak atau orang tuanya, maka juga wajib untuk memiliki asuransi jiwa. Dengan demikian bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka paling tidak kebutuhan sekolah atau kebutuhan sehari-hari dari anak tersebut dapat dipenuhi dari uang pencairan asuransi.

Cara Memilih Asuransi Bagi Si Lajang

Lalu bagaimana menentukan asuransi yang tepat bagi mereka yang melajang? Hal ini kembali pada kondisi masing-masing orang dan tujuan keuangan yang ingin dicapai. Pada kondisi orang lajang pada usia dewasa muda, biasanya masih memiliki cukup banyak tujuan keuangan yang ingin dicapai. Oleh karena itu, penting juga untuk mengatur keuangan agar tersisih dana yang cukup untuk membeli asuransi dan juga untuk mencapai tujuan keuangan lain, misalnya berlibur atau membeli rumah.

Untuk orang lajang yang berusia lanjut, maka perlu mempertimbangkan untuk memberikan porsi yang cukup besar pada asuransi kesehatan karena risiko penyakit dapat meningkat seiring berjalannya usia. Sementara untuk jenis asuransi apakah memilih unit link atau tradisional maka juga bergantung pada kebutuhan dan anggaran dari masing-masing individu.

Orang Lajang Juga Butuh Asuransi

Dapat disimpulkan bahwa orang lajang tidak luput dari kebutuhan akan asuransi. Terlebih bagi orang lajang yang memiliki tanggungan misalnya anak-anak, maka yang dipikirkan bukan hanya dirinya sendiri tetapi juga anaknya. Oleh karena itu, hendaknya dalam mengelola anggaran jangan hanya digunakan untuk memenuhi keinginan untuk konsumsi ataupun investasi, tetapi persiapkan pula anggaran untuk asuransi. Pelajarilah beberapa jenis dan penawaran agar mendapatkan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki, sehingga dapat memberikan manfaat perlindungan yang maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement