Jumat 18 Nov 2016 08:17 WIB

Pakaian Wanita dan Pria Paling Dicari di Zalora

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Model memperagakan busana Muslim yang dijual di Zalora.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Model memperagakan busana Muslim yang dijual di Zalora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan Singles’ Day tahun ini, Zalora sebagai estinasi fashion online di Asia memperoleh peningkatan akumulasi transaksi sebanyak 12 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Lalu apa saja yang paling dicari oleh pembeli?

CEO dari Zalora Indonesia, Anthony Fung, menjelaskan kategori favorit yang paling menarik bagi pelanggan Zalora adalah pakaian wanita dan pria. Disusul sepatu wanita, aksesoris wanita dan atribut olahraga pria. Produk-produk yang banyak dicari wanita adalah simple dress, block heels dan sling bag. Sedangkan produk-produk yang banyak dicari pria adalah kaos atau kemeja basic, sweatshirt dan sneaker warna hitam.

Zalora juga telah melakukan antisipasi kenaikan volume pemesanan yang signifikan pada perayaan ini. Zalora melakukan penambahan tenaga kerja di beberapa peran yang signifikan seperti picker (operator pengambil produk), packer (operator pengemas produk), supir ZDEX (Zalora Delivery Express) dan customer service untuk memastikan setiap order dapat diproses, dikemas dan sampai di lokasi tujuan konsumen secepat mungkin.

“Dengan banyaknya pelanggan baru yang telah kami peroleh pada Singles’ Day tahun ini kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat memiliki pengalaman belanja terbaik. Oleh karena itu kami selalu mengoptimalkan persiapan dari luar dan dalam yang berarti kami tidak hanya memaksimalkan pilihan penawaran belanja dan pengalaman antarmuka pelanggan yang terbaik, tetapi juga memastikan waktu memproses order yang cepat. Sehingga 95 persen dari pesanan yang masuk pada 11 November dapat dikemas dan meninggalkan warehouse dalam waktu 24 jam,” ujar Anthony.

Perayaan Singles’ Day adalah perayaan 'Hari Lajang' yang berasal dari Cina sejak 1990an. Di mana semua pria dan wanita lajang dengan bangga merayakan kelajangan mereka pada hari tersebut. Aktivitas yang paling digemari adalah berbelanja, menjadikan Singles’ Day sebagai perayaan terbesar bagi bisnis e-commerce di seluruh dunia yang jatuh pada 11 November sampai dengan 14 November.

Zalora memberikan penawaran spesial berupa diskon sampai dengan 70 persen untuk serangkaian pilihan label-label fashion internasional dan lokal terbaik. Seperti Nike, Mango, Vans, Adidas, Cotton On, Lois Jeans, Palomino, The Executive dan 3 Second.

Tak hanya berakhir disini, Zalora juga telah mempersiapkan rangkaian penawaran branded sale hingga 80 persen untuk produk–produk berkualitas tinggi dan otentik dalam rangka menyambut perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada Desember mendatang. Perayaan Harbolnas di Zalora akan diisi dengan penawaran yang lebih banyak dan lebih besar mulai dari 12 Desember hingga 14 Desember 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement