Sabtu 12 Nov 2016 10:01 WIB

Jeritan Istri John Lenon untuk Kemenangan Donald Trump

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Yoko Ono
Foto: EPA
Yoko Ono

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Yoko Ono memberikan pesan yang sangat berbeda untuk mengungkapkan kemenangan Donald trump dalam pemilihan Presiden di Amerika Serikat. Pesan tersebut dia bagikan melalui akun Twitternya pada Jumat (11/11).

Istri dari mendiang John Lenon mengirim pesan dengan tulisan “Dear Friends, I would like to share this message with you as my response to @realDonald Trump, love, yoko (teman-teman, saya ingin membagi pesan ini sebagai respons saya atas Donald Trump, salam, yoko).”

Keterangan itu dibagikan bersamaan dengan sebuah video yang hanya menampilkan sosok Yoko mengenakan topi, kaca mata hitam sedang memegang mikrofon dan berteriak. Suara yang muncul pun dari video tersebut hanya teriakan yang panjang selama hampir 15 detik.

Musisi kelahiran Jepang ini memiliki sejarah panjang dalam keterlibatannya di duunia aktivis politik terutama ketika bersama mendiang suaminya Lennon. Mereka pernah melakukan aksi di tahun 60-an dengan kampanye “bed-in for peace” di mana kamar tidur menjadi promosi untuk perdamaian di dunia.

Ono bukan artis pertama yang mengungkapkan keprihatinan terpilihnya Trump sebagai pengganti Barack Obama. Puluhan selebritas dunia sudah mengeluarkan protes melalui Twitter sejak perhitungan menunjukkan angka di mana Trump mengungguli Hillary Clinton, dilansir dari Entertainment Weekly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement