Sabtu 12 Nov 2016 05:30 WIB

Rahasia Alicia Keys Bebas dari Jerawat

Rep: Adhsya Citra Ramadani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alicia Keys
Foto: EW
Alicia Keys

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi R&B Alicia Keys ternyata pernah mengalami masalah dengan jerawat sejak masih remaja hingga hamil anak pertama pada 2010 lalu. Kala itu, Alicia menyadari bahwa perubahan kecil dalam pola makannya berperan besar dalam mengatasi masalah jerawat yang mengganggu.

"Cukup lama bagi saya untuk bisa mendapatkan kulit seperti ini," ujar Alicia seperti dilansir Belfast Telegraph.

Perubahan kecil yang dilakukan Alicia ialah berhenti mengonsumsi produk susu. Alicia mengatakan pada mulanya ia berupaya mengurangi produk susu saat mengandung anak pertamanya. Di saat itu pula Alicia mulai meminum lebih banyak air putih.

Dari perubahan kecil dalam pola makan itu, Alicia mulai menyadari bahwa terjadi perubahan besar pada kulitnya. Jerawat-jerawat yang sebelumnya sulit dibasmi mulai menghilang. Alicia pun tak lagi ragu untuk menunjukkan wajah polosnya tanpa riasan di muka publik.

"Saat kehamilan pertama, saya mulai mengurangi produk susu dan meminum banyak air putih, yang ternyata membuat perubahan besar pada kulit saya," kata Alicia.

Dengan kulit yang lebih menawan, Alicia kini memutuskan untuk tak lagi menyembunyikan diri di balik riasan. Alicia berharap dengan menunjukkan wajah polos tanpa riasan, banyak wanita dan gadis muda yang menyadari bahwa kosmetik bukanlah sebuah kebutuhan

Meski sudah menerapkan penampilan dengan wajah polos dalam beberapa bulan terakhir, Alicia mengatakan sikap ini bukan sebuah ajakan atau kampanye agar orang lain turut mengikuti. Alicia mengatakan ia hanya melakukan sesuatu yang dirasa baik untuk dirinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement