Jumat 11 Nov 2016 17:27 WIB

Setelah Teaser, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Rilis Poster Resmi

Poster film
Foto: Max Pictures
Poster film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang penayangan lanjutan film "Bulan Terbelah di Langit Amerika", Max Pictures kembali merilis materi promosi. Setelah teaser trailer beberapa waktu lalu, kali ini Max Pictures merilis poster resmi.

Poster tersebut menampilkan wajah para pemeran, mulai dari Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid dan Rianti Cartwright. Menariknya, di poster tersebut juga terpampang kalimat "Apakah Muslim Penemu Amerika?".

Kalimat tersebut sesuai dengan yang juga ditampilkan dalam teaser trailer. Tentunya ini akan membuat para pecinta film Indonesia penasaran.

Acha Septriasa, selaku pemeran Hanum mengatakan kalimat tersebut benar-benar mewakili akan menariknya kisah di "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2".

"Kalau dari cerita film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' sendiri, memang dinasti Tiongkok muslim penemu benua Amerika, ada yang bilang dahulu kala juga ada ilmuwan Spanyol yang menemukan benua Amerika. Jadi menurut saya hal tersebut sangat menarik untuk ditelusuri. Apalagi dibuat kisahnya di film,” ujar Acha.

Hanum Rais selaku penulis novel "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" mengatakan ia memiliki banyak pengalaman tentang hal yang menunjukkan keterkaitan Islam yang mengaksen pada Islam penemu Amerika jauh sebelum Columbus.

"Beberapa bukti empiris tentu di luar film ya, ada beberapa kota di Amerika, seperti Michigan dan California, disana ada banyak koloni muslim yang sudah beratus tahun tinggal di sana, begitupun dengan nama tempat-tempat, atau wilayah, ada yang bernama Mecca, Madinah, dan sebagainya. Ada banyak peninggalan Islam juga disana jika kita mau mencarinya,” ungkap Hanum.

Sedangkan Produser Max Pictures Ody Mulya menyatakan film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" tidak hanya menampilkan hiburan, tapi ada unsur sejarah Islam di Amerika.

”Ada unsur sejarah yang sangat penting disini, film ini berupaya menyibak tabir sejarah. Tentang bagaimana Islam hadir di Amerika, jauh sebelum Colombus menemukan Amerika. Film ini tak sekadar hiburan semata, konflik di dalam cerita, melainkan juga memiliki muatan sejarah yang amat penting,” ungkapnya.

"Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement